FOLLOW US:


Media Inggris Ikut Sorot Sepakbola 'Gajah' PSIS vs PSS

29-10-2014 09:03
Media Inggris Ikut Sorot Sepakbola 'Gajah' PSIS vs PSS
PSIS vs PSS. © YouTube.
Bola.netBola.net - Pertandingan ala sepakbola 'gajah' yang belum lama ini melibatkan PSS Sleman dan PSIS Semarang rupanya juga mendapat perhatian dari media kenamaan Inggris, The Guardian.

Dalam artikel mereka yang berjudul 'Indonesian teams under scrutiny after scoring five own goals' tersebut, disebutkan bahwa aksi tak terpuji yang terjadi di pertandingan Divisi Utama itu mendapat dukungan dari jariangan mafia sepakbola setempat.

Guardian juga menyebutkan adanya indikasi pengaturan skor dan menanti hukuman dari CEO Liga Indonesia, Joko Driyono, yang dikabarkan bakal memberikan skorsing jangka panjang untuk semua pihak yang terlibat di kasus memalukan tersebut.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, duel antara antara PSS dan PSIS akhirnya dimenangkan oleh kubu Sleman dengan skor 3-2. Namun anehnya, kelima gol yang terjadi di pertandingan tersebut berasal dari bunuh diri lawan.

Kedua tim, yang sudah dipastikan lolos ke semifinal Divisi Utama, ditengarai ingin menghindari Borneo FC di babak berikutnya, hingga tak ada satu pun yang ingin menjadi pemenang di laga 'formalitas' tersebut.