FOLLOW US:


Menangkan Gugatan ke Panathinaikos, Essien Dapat 6,4 Miliar

30-06-2017 20:21

 | Michael Essien

Menangkan Gugatan ke Panathinaikos, Essien Dapat 6,4 Miliar
Michael Essien © Fitri Apriani

Bola.net - Gelandang andalan Persib Bandung, Michael Essien mendapat kabar gembira setelah gugatannya kepada raksasa Yunani, Panathinaikos dimenangkan hakim.

Sebelumnya, Essien melayangkan gugatan kepada Panathinaikos di Badan Sengketa Keuangan Federasi Sepakbola Yunani karena pemutusan kontrak yang terjadi pada September tahun lalu.

Essien sejatinya meminta pesangon sebesar 651 ribu euro lantaran pemutusan kontraknya itu. Sayang, permintaan tersebut tak dikabulkan kubu Panathinaikos yang menilai pemain asal Ghana itu kurang berkontribusi bagi tim dan lebih sering berkutat dengan cedera.

Essien pun membawa kasus ini ke jalur hukum, dan kini ia dinyatakan menang dan berhak mendapat kompensasi berniali mencapai 6,4 miliar rupiah.

"Kewajiban profesional untuk membayar pemohon dengan jumlah total empat ratus delapan belas ribu tujuh puluh lima euro (418.975), dengan bunga wajib tunggakan dari tanggal 23/12/2016, yang merupakan tanggal pengajuan banding sampai pelunasan penuh," tulis keputusan majelis hakim seperti dilansir Ghana Soccernet.

Essien bergabung dengan Persib sebelum Liga 1 dimulai dan segera menjadi andalan Maung Bandung di lini tengah mereka.