FOLLOW US:


Menantang Madura United, Arema FC Tanpa Amunisi Penuh

18-07-2019 20:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Menantang Madura United, Arema FC Tanpa Amunisi Penuh
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC tak bakal bisa membawa amunisi penuh pada lawatan mereka ke kandang Madura United. Klub berlogo singa mengepal tersebut dipastikan kehilangan penghuni tetap sektor fullback kanan mereka, Alfin Tuasalamony, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019.

Alfin dipastikan akan absen pada pertandingan kontra Madura United. Hal ini tak lepas dari kondisi pemain berusia 26 tahun tersebut yang sedang dibekap cedera.

"Alfin tidak bisa bermain pada pertandingan lawan Madura United. Ia mengalami benturan pada pertandingan sebelumnya dan mengalami cedera engkel," ucap Sport Therapist Arema, David Setiawan, Kamis (18/07).

"Ia sendiri disiapkan agar bisa kembali tampil pada pertandingan kandang mendatang, kontra Bhayangkara FC," sambungnya.

Arema akan menghadapi Madura United pada laga pekan kesepuluh mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (20/07).

Jelang pertandingan ini, kedua tim mendapat hasil kontras. Arema sukses meraih kemenangan 4-1 kala menjamu Badak Lampung. Sementara, Madura United harus bertekuk lutut 0-1 kala melawat ke kandang Persipura Jayapura.

Saat ini, Arema berada di peringkat sembilan klasemen sementara, dengan raihan 12 poin dari tujuh pertandingan. Sementara, Madura United berada di peringkat empat dengan koleksi 14 angka dari tujuh laga.

Siapa pengganti Alfin pada laga lawan Madura United? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Gagal Mainkan Ricky Ohorella

Sebagai pengganti Alfin, tim pelatih Arema sejatinya menyiapkan sosok Ricky Akbar Ohorella. Namun, malang tak dapat ditolak, pemain asal Tulehu ini mengalami cedera pada sesi latihan terakhir timnya sebelum bertolak ke Madura. Dalam sesi game, jempol kaki pemain berusia 28 tahun ini terinjak rekanya.

"Ia mengalami dislokasi di bagian ibu jari," kata David.

"Estimasinya, ia absen selama satu sampai dua pekan," tandasnya.

2 dari 2

Bawa 18 Pemain ke Madura

Tanpa Alfin dan Ricky, Arema membawa 18 pemain ke Madura. Dalam daftar pemain yang dibawa, ada sosok Agil Munawar, yang hampir bisa dipastikan bakal mengisi posisi fullback kanan, mengisi posisi Ricky dan Alfin.

Selain Ricky dan Alfin, pada pertandingan ini, Arema juga dipastikan tak diperkuat Jayus Hariono. Gelandang muda ini harus absen akibat sudah mengantongi tiga kartu kuning. Senasib dengan Jayus, Ikhfanul Alam pun juga harus absen pada pertandingan ini. Pemain belakang Arema ini mendapat tambahan sanksi satu pertandingan lagi, setelah mendapat kartu merah pada laga kontra Persipura Jayapura lalu.

Berikut daftar pemain yang diboyong ke Madura:

Utam Rusdiana, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmat Farisi, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Pavel Smolyachenko, Makan Konate, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Sandi Firmansyah, Hanif Sjahbandi, Rahmat Latif, Ahmad Nur Hardianto, Muhammad Rafli, Ricky Kayame, Rivaldi Bawuo.