FOLLOW US:


Menjamu Barito Putera, Arema Pastikan Menurunkan Skuad Terbaik

19-08-2019 03:54

 | Ari Prayoga

Menjamu Barito Putera, Arema Pastikan Menurunkan Skuad Terbaik
Skuat Arema FC merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya © Arema FC Official

Bola.net - Milomir Seslija menegaskan tekadnya untuk tetap memainkan skuad terbaiknya pada laga kontra Barito Putera, dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC tersebut mengaku tak akan menyimpan sejumlah pemain terbaiknya pada laga ini, untuk dimainkan pada laga kontra Bali United.

"Mengapa kami harus menyimpan pemain terbaik mereka pada pertandingan ini? Saya rasa, Barito dan Bali United sama bagusnya," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Bahkan, pada pertemuan mereka sebelumnya, Barito berhasil mengalahkan Bali United. Ini bukti bahwa Barito tak kalah dibanding Bali United," sambungnya.

Selain itu, Milo menyebut alasan lain tak menyimpan sejumlah pemain terbaiknya pada laga kontra Barito Putera. Pelatih berusia 55 tahun ini menyebut tak ada jaminan baginya pemain yang disimpan tersebut bisa tampil ciamik pada laga kontra Bali United.

"Siapa yang bisa menjamin pemain yang kami simpan ini bisa tampil bagus? Semua di Indonesia punya harinya sendiri," tuturnya.

Arema akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-15 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (19/08).

Saat ini, posisi kedua tim di klasemen sementara bak bumi dan langit. Arema berada di peringkat empat klasemen, dengan koleksi 22 poin dari 13 pertandingan. Sementara, Barito Putera berada di peringkat 15, dengan raihan 12 angka dari 14 laga.

Usai menjamu Barito Putera, Arema harus melakoni laga berat kontra pemuncak klasemen sementara, Bali United. Pertandingan ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (24/08) mendatang.

Bagaimana tanggapan Milo soal banyaknya pemain Arema yang terancam absen pada laga kontra Bali United akibat akumulasi kartu? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Tak Risau Ancaman Akumulasi

Pada laga kontra Barito Putera, Arema dibayangi ancaman akumulasi kartu. Sejumlah pemain Arema seperti Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Arthur Cunha, dan beberapa pemain lain dipastikan harus absen pada laga kontra Bali United jika mendapat tambahan kartu kuning dalam pertandingan melawan Barito Putera.

Namun, kondisi ini tak membuat Milo pusing. Pelatih asal Bosnia tersebut menegaskan tetap akan akan menurunkan pemain terbaiknya.

"Kami akan mengambil risiko ini. Jika memang harus absen, apa mau dikata? Kami punya pemain-pemain pengganti yang bagus," ucap Milo.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)