FOLLOW US:


Fullback Arema FC Waspadai Sosok Rizky Pora di Barito Putera

19-08-2019 00:11

 | Ari Prayoga

Fullback Arema FC Waspadai Sosok Rizky Pora di Barito Putera
Rizky Pora, gelandang sekaligus kapten Barito Putera. © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Agil Munawar angkat bicara soal pemain yang paling diwaspadai di kubu Barito Putera, lawan mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Fullback Arema FC ini mengaku menaruh perhatian khusus pada sosok Rizky Pora, salah satu bintang Barito Putera.

"Untuk yang paling diwaspadai, mungkin adalah Rizky Pora," kata Agil.

"Ia punya kecepatan. Selain itu, ia beroperasi di sayap kiri, sedangkan saya di kanan, jadi kami akan berhadapan," sambungnya.

Arema akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-15 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (19/08).

Saat ini, posisi kedua tim di klasemen sementara bak bumi dan langit. Arema berada di peringkat empat klasemen, dengan koleksi 22 poin dari 13 pertandingan. Sementara, Barito Putera berada di peringkat 15, dengan raihan 12 angka dari 14 laga.

Bagi Agil, laga kontra Barito bakal menjadi pertandingan ketujuh pemain asal Bandung ini dengan status sebagai starter. Ia pertama kali dipercaya tampil sebagai starter pada laga kontra Madura United, pekan kesepuluh lalu.

Bagaimana kiat Agil untuk meredam keganasan Rizky Pora dan kawan-kawan? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Tak Beri Ruang

Kendati harus menghadapi Rizky Pora dan kawan-kawan, yang memiliki kecepatan di sektor sayap, Agil tak risau. Pemain berusia 23 tahun ini mengaku sudah memiliki kiat yang akan diterapkannya untuk meredam teror Rizky Pora dan kawan-kawan.

"Saya akan berusaha terus menempel ketat pemain-pemain Barito yang masuk ke area pertahanan Arema," tutur Agil.

"Saya berupaya tak akan memberi para pemain Barito ruang untuk berkreasi," sambungnya.

2 dari 2

Punya Tekad Pribadi

Sementara itu, Agil mengaku memiliki misi pribadi pada pertandingan ini. Pemain jebolan akademi Persib Bandung tersebut bertekad memaksimalkan laga ini untuk mengamankan posisinya di starting line-up tim berlogo singa mengepal tersebut.

"Saya akan berupaya untuk bisa tampil maksimal pada pertandingan ini," ujar Agil.

"Ini adalah kesempatan saya untuk memastikan posisi di starting line-up Arema agar tak tergeser lagi," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)