FOLLOW US:


Menjamu PSP Padang, Empat Pilar Persikota Absen

13-04-2012 10:00

 | Gendut Doni Caristiawan

Menjamu PSP Padang, Empat Pilar Persikota Absen

Bola.net - Persikota Tangerang bertekad meraih poin penuh saat menjamu PSP Padang di Stadion Badak, Pandeglang, Banten, Sabtu (14/4). Skuad tim Ksatria Benteng - julukan Persikota- ingin menebus kegagalan mereka merengkuh poin saat menghadapi Persitara Jakarta Utara, pekan lalu.

Namun, bukan perkara gampang buat tim besutan Agus Suryanto bisa mengamankan poin penuh dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama musim 2011/2012 gelaran PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS). Selain tim yang dihadapi bukan tim lemah, Ksatria Benteng dalam situasi krisis pemain.

Empat pilar utama Ksatri Benteng dipastikan absen. Mereka adalah Galih, Suwita Pata, M Khotib, Galih, Joko. Kecuali Galih, para pilar tim Kuning Biru tersebut absen karena terserang penyakit demam.

Sementara Galih, masih dalam masa recovery dari cedera yang dialami saat menghadapi Persikabo di Stadion Badak beberapa waktu lalu.

"Sangat disayangkan, kita tidak akan bermain dengan kekuatan penuh di pertandingan nanti. Ada empat pemain inti kami harus absen,” ungkap pelatih Persikota, Agus Suryanto, kepada Bola.net.

Absennya Suwita Pata dan Khotib akan membuat kekuatan klub kebanggaan Benteng Mania Fans Club (BMFC) itu dipastikan tereduksi terutama di sektor tengah. Maklum, meskipun Suwita Pata tergolong pemain gaek, namun sosok belum tergantikan. Suwita biasanya berduet bersama Khotib dalam membangun serangan atau membendung gempuran lawan.

Untuk mengantisipasi masalah tersebut, Agus Suryanto mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti. Pemain muda Akmal diplot sebagai gelandang bertahan. Padahal, Pemain jebolan SSB Cipondoh Putra tersebut biasanya berposisi sebagai pemain belakang. Dia akan diduetkan bersama Choirul Anam.

Agus mengaku, terpaksa memasang Akmal sebagai gelandang bertahan. Itu karena, stok pemain gelandang Ksatria Benteng sudah tidak ada. Sementara Purwanto diplot menggantikan Khotib.

Di barisan depan, Agus masih punya stok atas nama Gendut Doni Caristiawan dan Asep. Sementara di belakang, Leo Saputan dan Julianhar Buyung tetap diplot sebagai palang pintu benteng pertahanan.

“Kami ingin meraih kemenangan di pertandingan nanti. Kami sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Namun semuanya tergantung motivasi pemain,” pungkas Agus.

Persikota kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara grup I Divisi Utama PT LPIS. Leo Saputan dan kawan-kawan mengantongi tujuh poin dari sembilan pertandingan. (esa/dzi)