FOLLOW US:


Menpora: BOPI Dilindungi Undang-Undang

18-02-2015 20:09
Menpora: BOPI Dilindungi Undang-Undang
Menpora Imam Nahrawi © Eggi Paksha
Bola.net - Dalam menjalankan fungsi dan tugas, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dilindungi undang-undang (UU). Hal tersebut, ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Dikatakannya, bahwa BOPI saat ini sangat berbeda dari BOPI yang dahulu. Karena itu, Menpora Imam berharap sepak bola nasional akan menjadi lebih baik lagi.

"Selain itu, saya berharap tidak akan ada lagi kongkalikong, upeti, apalagi mafia di olahraga Indonesia. Sebab, BOPI saat ini lebih kuat dari BOPI sebelum-sebelumnya. BOPI akan menjadi lembaga yang benar-benar efektif dan kinerjanya akan dilindungi oleh undang-undang," ujar Menpora Imam Nahrawi.

BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersikap kompak untuk tidak memberikan rekomendasi terselenggaranya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari.

Kompetisi yang diputar PT Liga Indonesia (PT LI) tersebut, baru bisa digelar hingga batas waktu yang sudah ditetapkan, yakni 4 Maret mendatang. Namun, dengan catatan jika PT LI dan klub sudah mampu memenuhi persyaratan yang diminta BOPI secara keseluruhan.