FOLLOW US:


Menyambut El Clasico yang Menentukan Gelar Juara, Real Madrid vs Barcelona

06-04-2021 09:00

 | Asad Arifin

Menyambut El Clasico yang Menentukan Gelar Juara, Real Madrid vs Barcelona
Sergio Ramos dan Lionel Messi pada laga El Clasico, Sabtu (24/10/2020) malam WIB © AP Photo

Bola.net - Akhir pekan ini bakal menjadi momen penting bagi La Liga, Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid. Sebab, pekan ini akan sangat menentukan dalam persaingan gelar juara.

Persaingan gelar juara La Liga kini sedang memasuki fase yang genting. Atletico memimpin klasemen dengan 66 poin, tetapi hanya unggul satu poin dari Barcelona dan tiga poin dari Real Madrid.

Melihat jarak poin tersebut, maka sembilan laga ke depan bakal sangat krusial. Setidaknya, ada dua laga yang bakal menentukan yakni duel Real Madrid vs Barcelona dan Barcelona vs Atletico Madrid.

1 dari 2

Menyambut El Clasico

Akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB, Real Madrid akan menjamu Barcelona di Stadion Alfredo Di Stefano. Laga bertajuk El Clasico ini bakal menentukan persaingan gelar juara.

"El Clasico selalu menjadi laga yang penting," ucap pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

"Terlebih pada situasi seperti sekarang, kami sedang bersaing. Hasil yang bagus akan punya arti yang sangat penting untuk perebutan gelar juara," imbuh pria asal Belanda tersebut.

Real Madrid sebagai tuan rumah dalam performa bagus. Mereka menang pada tiga laga terakhir di La Liga. Barcelona pun demikian. Lionel Messi dan kolega tidak pernah kalah pada 19 laga terakhir di La Liga.

2 dari 2

Pelajaran dari Valladolid

Ronald Koeman mendapat pelajaran penting jelang laga melawan Real Madrid. Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Real Valladolid pada Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. Barcelona menang 1-0 lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-90.

"Kami punya banyak kekurangan pada babak pertama. Kami tidak meneken dengan baik. Saya melihat Barcelona yang lambat dan lelah sejak awal," kata Koeman.

"Kami tidak mengontrol laga. Jadi, kami mengubah sistem dan lebih baik pada babak kedua. Itu adalah permainan yang sulit dan kami jauh dari level kami. Tapi, saya pikir kami pantas menang," kata Koeman.

Sumber: Marca