FOLLOW US:


Menyongsong Shopee Liga 1 2019, Arema FC Bermodal Raihan Apik pada Ajang Pramusim

10-05-2019 20:02
Menyongsong Shopee Liga 1 2019, Arema FC Bermodal Raihan Apik pada Ajang Pramusim
Selebrasi Ricky Kayame © Arema FC Official

Bola.net - Arema FC menyongsong kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 dengan modal apik. Klub berlogo singa mengepal ini memiliki modal ciamik selama ajang pramusim mereka.

Sepanjang pramusim ini, Arema melakoni 16 pertandingan, baik uji coba, laga Piala Indonesia, maupun di Piala Presiden 2019. Dari 16 pertandingan ini, mereka mencatat 11 kali kemenangan, empat kali hasil imbang, dan sekali kalah.

Secara persentase, Arema memiliki persentase kemenangan sebesar 68,75%, terhitung apik untuk ajang pramusim yang sangat kompetitif. Sementara, persentase hasil imbang dan kekalahan mereka masing-masing 25% dan 6,25%.

Arema, dalam 16 pertandingan tersebut, mencetak 55 gol. Dengan jumlah pertandingan sama, Hamka Hamzah dan kawan-kawan mencetak 11 gol.

Dalam ajang pramusim ini, Arema harus memendam asa mereka menjuarai Piala Indonesia, setelah disingkirkan Persib Bandung. Namun, mereka mampu membayar tuntas hal ini dengan sukses menjuarai Piala Presiden 2019.

Bagaimana pendapat tim pelatih Arema soal raihan tim mereka pada pertandingan tersebut?

1 dari 2

Harus Dilanjutkan ke Kompetisi

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku senang dengan raihan anak asuhnya itu. Pelatih asal Bosnia tersebut menyebut bahwa raihan timnya ini sangat luar biasa.

Namun, Milo -sapaan karib Milomir Seslija- menegaskan bahwa apiknya raihan mereka pada ajang pramusim ini belumlah cukup. Ia meminta timnya untuk meneruskan prestasi ini pada kompetisi, yang akan dihelat mulai pekan depan.

"Kami harus melanjutkan dan lebih bagus lagi pada musim ini," kata Milo.

"Kami juga tak boleh jemawa dengan raihan ini. Kami harus meningkatkan penampilan kami," tambahnya.

2 dari 2

Berkat Pemain

Lebih lanjut, Milo mengaku ada rahasia di balik apiknya performa timnya pada ajang pramusim ini. Menurutnya, raihan apik ini bukanlah karena apiknya racikan taktiknya.

"Rahasia saya adalah para pemain yang ada di tim ini," ucap pelatih berusia 54 tahun ini.

"Mereka sangat bagus selama ini. Kami hanya harus lebih garang lagi ke depannya," ia menandaskan.