FOLLOW US:


Mimpi Otavio Dutra Setelah Jadi WNI

26-07-2019 02:20

 | Ari Prayoga

Mimpi Otavio Dutra Setelah Jadi WNI
Otavio Dutra © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra selangkah lagi akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain kelahiran Brasil tersebut sudah mendapat rekomendasi dari Komisi X DPR RI untuk dinaturalisasi.

Dutra hanya menunggu pengambilan sumpah oleh Kementerian Hukum dan HAM sebagai dasar dikeluarkannya keputusan presiden (keppres) terkait penetapannya sebagai WNI.

Status sebagai WNI akan membuka kesempatan Otavio Dutra mewujudkan mimpinya. Mantan pemain Bhayangkara FC itu punya keinginan membela Timnas Indonesia.

”Siapa yang tidak punya pikiran ke timnas, itu satu mimpi saya juga, apalagi di depan mata juga ada kualifikasi Piala Dunia,” ungkap Otavio Dutra.

”Tapi saya harus tunggu panggilan pelatih coach Simon McMenemy, semoga saya dipanggil,” sambungnya.

Otavio Dutra sebenarnya sudah pernah berseragam timnas Indonesia ketika menjalani persiapan jelang FIFA Matchday Maret lalu. Namun dia belum bisa diturunkan karena terganjal naturalisasi.

”Apalagi nanti lawan Malaysia, kami sudah tahu semuanya, itu El Clasico, semoga tanggal 5 saya sudah main di timnas Indonesia,” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Dipuji Simon McMenemy

Tetapi, sekalipun belum dipanggil, Dutra sebenarnya sudah bertemu dengan Simon McMenemy. Mantan pelatihnya di Bhayangkara FC tersebut bahkan memberikan pujian.

”Kemarin waktu kami main lawan Persib, beliau nonton, setelah pertandingan beliau kontak dengan saya, bilang saya main bagus, saya senang,” lanjut Dutra.

”Waktu itu saya tidak tau beliau nonton, jadi kami harus selalu maksimal, karena coach lihat semua pertandingan,” tandasnya.