FOLLOW US:


Misi Berat Persebaya di Markas Borneo FC

22-06-2019 15:12

 | Asad Arifin

Misi Berat Persebaya di Markas Borneo FC
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya mengusung misi berat dalam lawatannya ke markas Borneo FC pada pekan kelima Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Minggu (22/06) besok. Green Force membidik poin penuh di Stadion Segiri, Samarinda.

Misi tersebut menjadi berat karena Persebaya datang ke markas Pesut Etam dengan berbekal hasil negatif. Tim kebanggaan Arek Suroboyo belum pernah menang sejak kompetisi bergulir, bahkan hanya meraih dua poin dari tiga kali pertandingan.

Sedangkan tuan rumah, Borneo FC memiliki catatan yang cukup positif di kandang. Pada laga home sebelumnya, anak asuh Mario Gomez tersebut mampu menaklukkan kampiun Piala Presiden 2019, Arema FC dengan skor mencolok 2-0.

”Pertandingan besok pertandingan yang sangat penting karena dari 3 kali pertandingan baru mendapatkan dua poin dari hasil seri keduanya di kandang. Ini situasi yang kurang bagus,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Sabtu (22/05).

”Kami coba besok meskipun kami tahu kami away ke sini, di kandang borneo yang cukup angker bagi lawan yang datang ke sini. Tapi kami berusaha meraih poin di sini dan kami berupaya bisa dapat tiga poin di sini akan kami upayakan itu,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Butuh Kerja Keras

Tapi Djanur menegaskan, untuk mewujudkan target tersebut butuh kerja ekstra dari pemainnya. Karena selain punya catatan positif di kandang, lawan juga memiliki komposisi skuat yang cukup mentereng didukung pelatih yang kompeten.

”Lawan sendiri, sudah saya sampaikan tim yang sangat bagus dan dilatih oleh pelatih yang sudah berpengalaman. Secara materi juga bagus, lokal atau asing,” imbuh Djanur.

”Untuk mewujudkan keinginan tersebut harus betul-betul kerja keras,” tegas arsitek asal Majalengka tersebut.