FOLLOW US:


Mundur, PSSI Sebut Liga 1 Mulai Bergulir pada Bulan Maret

25-01-2018 14:53
Mundur, PSSI Sebut Liga 1 Mulai Bergulir pada Bulan Maret
PSSI © Fitri Apriani

Bola.net - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyatakan bahwa Liga 1 musim 2018 diperkirakan akan mulai bergulir pada bulan Maret 2018. Terdapat penundaan karena banyaknya event yang akan berlangsung.

Jika sesuai dengan draft yang beberapa waktu lalu telah tersebar, Liga 1 tahun ini akan dimulai pada akhir bulan Februari, yaitu setelah selesai Piala Presiden 2018.

Tapi jika digelar tak lama setelah kompetisi pramusim tersebut, memungkinkan para kontestan liga tak banyak mendapat waktu untuk persiapan. Selain itu juga terdapat sejumlah acara yang menjadi agenda PSSI.

Oleh sebab itu, PSSI akan melakukan sinkronisasi jadwal dengan semua acara yang akan berlangsung. Bersamaan dengan itu, PSSI juga menunggu draft dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Ada event internasional PSSI 2018 AFF dan AFC plus Asian Games, FIFA Matchday kemudian Piala AFF. Agenda TC Timnas, agenda usia muda, dan lainnya. Kami coba sinkronisasi jadwal," ucap Ratu Tisha seperti dikutip Wapada.

"Diperkirakan awal Maret 2018. PSSI sedang tunggu draft-nya dari PT LIB," sambungnya.

Untuk saat ini para klub di Indonesia tengah menjalani Piala Presiden yang sudah dimulai sejak 16 Januari lalu. Kompetisi pramusim ini rencananya akan selesai pada 17 Februari.