FOLLOW US:


Nova Arianto Ungkap Materi Latihan Timnas Indonesia U-19 Selama Sepekan

21-11-2020 17:51

 | Asad Arifin

Nova Arianto Ungkap Materi Latihan Timnas Indonesia U-19 Selama Sepekan
Nova Arianto menyaksikan laga pembuka Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo. © (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 sudah satu pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Materi latihan yang diberikan pada minggu ini lebih banyak untuk penguatan fisik.

Setiap harinya, skuad Garuda Muda berlatih tiga kali. Pada pagi hari, latihan digelar di Stadion Madya, Senayan, dan menunya berupa naik turun tangga serta skipping (loncat tali).

Untuk sore hari, materinya berupa permainan atau teknik dengan bola di lapangan dan tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain. Sedangkan untuk malam hari, latihan dilakukan di tempat gym yang ada di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

"Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong (pelatih Timnas Indonesia U-19), fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance (daya tahan) pemain," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, disadur dari laman PSSI, Sabtu (21/11/2020).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Lihat Mental Pemain

TC pekan pertama ini juga kata Nova untuk memperhatikan mental pemain dalam menjalankan semua program latihan yang diberikan. Adapun untuk TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 38 personil.

"Melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras," imbuh mantan bek Persib Bandung ini.

Adapun, TC di Jakarta ini akan berlangsung hingga keberangkatan TC selanjutnya ke luar negeri. Saat ini, ada dua negara yang dibidik PSSI yaitu Spanyol dan Korea Selatan.

(Bola.net/Fitri Apriani)