FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-19 Lahap Latihan 3 Kali Sehari: Pagi, Sore, dan Malam

19-11-2020 15:24

 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 Lahap Latihan 3 Kali Sehari: Pagi, Sore, dan Malam
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 saat di Kroasia © dok. PSSI

Bola.net - Intensitas latihan Timnas Indonesia U-19 setiap harinya cukup tinggi. Dalam satu hari, skuad Garuda Muda berlatih tiga kali.

Pada pagi dan sore hari, para pemain berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Untuk latihan malam, dilakukan di tempat kebugaran yang ada di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

“Ya, kami mendapatkan latihan sebanyak tiga kali dalam sehari, yakni pagi hari jam tujuh, lalu sore jam tiga, dan ada sesi latihan di malam hari," ujar wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, disadur dari laman klub.

Sebagai debutan di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 kali ini, Nico mengaku tak mengalami kendala dengan materi latihan. Ia siap menyantap seluruh menu yang diberikan tim pelatih.

"Tentunya harus bisa beradaptasi cepat untuk melahap semuanya dengan baik,” ucap Nico.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

TC Dipimpin Pelatih Lokal

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

TC Timnas Indonesia U-19 di Ibu Kota kali ini sudah berlangsung sejak 16 November 2020 lalu. TC ini dijadwalkan rampung pada 23 November mendatang.

TC ini tak dipimpin langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong karena yang bersangkutan masih berada di negaranya, Korea Selatan. Alhasil, juru racik berusia 51 tahun itu hanya bisa memantau TC secara virtual.

Sebagai gantinya, TC dipimpin oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih. Mantan bek Persib Bandung itu dibantu oleh Sahari Gultom (pelatih kiper), dan Alex Aldha (pelatih fisik).

(Bola.net/Fitri Apriani)