FOLLOW US:


Novri Setiawan Dievaluasi Persija Usai Kartu Merah Lawan Persib

11-07-2019 12:10

 | Gia Yuda Pradana

Novri Setiawan Dievaluasi Persija Usai Kartu Merah Lawan Persib
Novri Setiawan © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Duel klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar berkesudahan imbang, Rabu (10/7). Persija sejatinya punya peluang bagus untuk menang, tapi harus puas dengan skor 1-1.

Kartu merah Novri Setiawan di menit 78 bisa dibilang sebagai salah satu penyebab kegagalan Macan Kemayoran meraih kemenangan. Pihak klub pun siap mengevaluasinya.

Marko Simic sempat membawa Persija unggul lewat sundulannya pada menit ke-75. Persib berhasil membalas pada injury time via Artur Gevorykan.

Novri diusir saat Persija memimpin 1-0. Unggul jumlah pemain akhirnya bisa dimanfaatkan Persib untuk menyamakan kedudukan di penghujung laga.

Novri diusir menyusul sebuah insiden dengan Ezechiel N'Douassel. Awalnya adalah ketika Novri dilanggar oleh pemain Persib tersebut. Novri, yang merasa didorong, ditambah panasnya tensi pertandingan, gagal mengendalikan emosi.

Novri melakukan sebuah tindakan bodoh, sengaja menendang bola ke arah Ezechiel. Wasit Fariq Hitaba tanpa ampun langsung mengganjarnya kartu merah.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Tindakan Novri Setiawan Sangat Disayangkan

Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus menyayangkan tindakan Novri yang merugikan timnya. Personel Timnas Indonesia itu bakal dievaluasi agar kejadian tersebut tak terulang kembali.

"Ya ini sepak bola ya. Mungkin karena rivalitas tinggi. Ya disayangkan juga, terlalu berlebihan. Jadi catatan untuk kami," kata Ferry Paulus.

Terpisah, Julio Banuelos sebagai pelatih Persija juga berharap Novri tak bertindak negatif saat timnya membutuhkan kemenangan. Arsitek asal Spanyol itu mengingatkan Novri untuk lebih menjaga emosi di atas lapangan.

"Saya berharap kejadian itu tidak terulang kembali. Kami akan melakukan evaluasi," kata Julio.

"Bahwa kejadian yang seperti itu tidak boleh terjadi di dalam pertandingan seperti tadi," tegasnya.

Hasil imbang ini membuat Persija dan Persib sama-sama naik satu peringkat di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Persija kini memiliki enam poin dari enam pertandingan (M1 S3 K2) di posisi 13, sedangkan Persib tepat di atasnya dengan tujuh poin dari tujuh laga (M1 S4 K2).

Sumber: Bola.com