FOLLOW US:


OCA: Masih Ada Waktu, Masalah PSSI Akan Selesai

31-01-2016 19:16
OCA: Masih Ada Waktu, Masalah PSSI Akan Selesai
Asian Games 2018 © Fitri Apriani
Bola.netBola.net - Pihak Olympic Council of Asia (OCA) atau Dewan Olimpiade Asia masih menunggu keikutsertaan cabang olahraga (cabor) sepakbola Indonesia pada Asian Games 2018. Hal itu disampaikan oleh Wakil President OCA, Wei Jizhong saat acara OCA Coordination Committe Meeting di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Minggu (31/1).

"FIFA memang menjadi tolok ukur bagi PSSI. Namun, masih ada waktu beberapa tahun untuk diperbaiki semuanya," ujar Wei Jizhong kepada wartawan.

Pernyataan OCA tersebut dibenarkan oleh Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto. Pihaknya juga yakin kalau sepak bola Indonesia akan menemui titik terang.

"OCA menyadari bahwa ada persoalan masalah sepakbola di sini tapi mereka yakin semuanya akan selesai. Namun, dalam rapat tadi tak ada satupun pembahasan mengenai sepakbola," ujar Gatot.

Seperti diketahui, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini masih di sanksi FIFA. Hal tersebut membuat tim nasional (Timnas) Indonesia harus mengurungkan mimpi berlaga di ajang internasional.