FOLLOW US:


18 Klub ISL: APPI Jangan Memperkeruh

16-01-2016 22:07
18 Klub ISL: APPI Jangan Memperkeruh
APPI bertemu Menpora Imam Nahrawi dan Presiden Joko Widodo © Twitter.com/KEMENPORA_RI

Bola.net - CEO Surabaya United, I Gede Widiade yang mewakili 18 klub ISL buka suara terkait keputusan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) yang memboikot turnamen. Hal itu diutarakan usai rapat bersama PT Liga Indonesia di Hotel The Park Lane, Kuningan, Jakarta, Sabtu (16/1).

"Saya mewakili teman-teman 18 klub ingin membuat pernyataan terhadap statement yang dikeluarkan Ponaryo sebagai ketua APPI. Saya meminta kepada seluruh komponen sepakbola untuk membuat pernyataan-pernyataan yang kondusif," ujar Gede kepada wartawan.

Seperti diketahui, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini sedang disanksi Federation of International Football Association (FIFA). Sanksi tersebut karena PSSI yang dibekukan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tentu itu merupakan masa-masa sulit bagi semua para komponen sepakbola.

"Semua sedang dalam masa sulit. Tak hanya pemain, klub dan federasi juga sedang sulit," ungkapnya.

Gede berharap agar semua komponen tidak asal bicara agar semua permasalahan bisa cepat terselesaikan. "Kami mencoba untuk mengingatkan agar menahan diri untuk tidak membuat pernyataan yang dapat memperkeruh keadaan," tutupnya. (fit/gia)