FOLLOW US:


OK John Resmi Gabung Persebaya

28-01-2014 13:50

 | Onorionde Kughegbe

OK John Resmi Gabung Persebaya
Persebaya Surabaya © Widojo

Bola.net - Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, nama Onorionde Kughegbe John alias OK John yang dipilih sebagai pemain asing keempat di Persebaya. OK John menggantikan tempat Daniel Monchare yang terdepak akibat terganjal masalah administrasi.

Berdasarkan pernyataan dari manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan, penandatanganan kontrak John dilakukan, Senin (27/1) malam. Hanya saja, kepastian status John sepertinya dilakukan secara tertutup agar tak terendus oleh media massa.

"OK John mulai semalam resmi gabung dengan Persebaya. Dia sudah menandatangani kontrak berdurasi satu musim," ucap Rahmad usai memimpin sesi berlatih Persebaya di Lapangan SIER, Rungkut, Selasa (28/1) siang.

Dengan kepastian mengenai status Rahmad, maka Persebaya secara resmi mendepak Daniel Monchare. Padahal Monchare sudah menandatangani kontrak berdurasi setahun dengan nilai Rp 900 juta. Namun karena terganjal administrasi, Monchare akhirnya dipulangkan ke Kamerun.

Dari pantauan di lapangan, pemain berusia 32 tahun ini juga tak nampak di sesi berlatih, Selasa pagi tadi. Kabarnya, Monchare sudah mengepak kopernya dan sudah meninggalkan Kota Pahlawan sejak, Senin malam.

Sebelum resmi menjadi pemain Persebaya, OK John pernah memperkuat Persidafon, Gresik United, Persiwa Wamena dan Persik Kediri. Dua musim terakhir ia mengenakan jersey hijau-hitam khas Laskar Badai Pegunungan, julukan Persiwa. Sayang ia gagal menyelamatkan tim ini dari degradasi. (faw/pra)