FOLLOW US:


Operator Liga 1 Tak Bisa Buka Nilai Sponsor Kompetisi

30-03-2017 06:38
Operator Liga 1 Tak Bisa Buka Nilai Sponsor Kompetisi
Risa Adiwijaya (kanan) © Fitri Apriani

Bola.net - Besaran nilai sponsor yang didapat oleh Liga 1 tak bisa dibocorkan ke publik. Hal tersebut ditegaskan oleh CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Risa Adiwijaya.

Sebagaimana diketahui, GoJek dan Traveloka dipastikan jadi sponsor utama Liga 1 musim 2017. Namun, tak jelas berapa dana yang dikucurkan keduanya agar bisa jadi sponsor utama kompetisi kasta tertinggi tersebut.

Akan tetapi, jumlahnya diperkirakan sangat besar. Pasalnya, dana itu nantinya akan dijadikan subsidi untuk klub-klub peserta Liga 1 yang mencapai Rp 7,5 miliar per klub.

Ketika disinggung soal besaran dana yang dikucurkan oleh pihak sponsor, Risa memilih bungkam. Dikatakannya, hal tersebut sampai saat ini masih belum bisa jadi konsumsi publik.

"Itu hal yang sensitif. Untuk dana belum bisa kita sampaikan bisa terbuka atau tidak disampaikan," ujar Risa Adiwijaya di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

"Untuk dana Rp 7,5 miliar itu kan komitmen PSSI untuk klub dari hak siar dan lain-lain. Jumlah subsidi memang meningkat agar bisa dimaksimalkan dengan baik oleh klub," sambungnya.

Risa kemudian menambahkan bahwa hadirnya dua sponsor itu tak berarti mereka akan berhenti mencari sponsor baru. Pihak operator masih membuka diri bagi sponsor-sponsor lain untuk bergabung.

"Semua masih proses, kita masih berusaha untuk mendapat sponsor lagi walaupun titel sudah didapat," tandasnya.