FOLLOW US:


Operator Liga Heran Ada Tiga Klub Tak Diundang FKSPI

05-10-2017 19:57
Operator Liga Heran Ada Tiga Klub Tak Diundang FKSPI
Sesi Latihan Persib Bandung © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi musim 2017 mengaku heran dengan terbentuknya Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI). Sebab, ada tiga klub yang tak diundang ikut bergabung ke dalam forum tersebut.

FKSPI baru terbentuk pada Rabu (4/10/2017) kemarin. Ada 15 klub yang tergabung dalam forum tersebut. Semuanya adalah tim-tim peserta kompetisi Liga 1. Namun, ada tiga klub yang tak ikut masuk forum tersebut yakni Bali United, PS TNI dan Persib Bandung.

"Ada yang mengatasnamakan 15 klub. Nah tiga klub lagi yaitu Persib Bandung, Bali United dan PS TNI coba saya hubungi dan katanya mereka tidak mendapatkan undangan," ujar CEO PT LIB, Berlinton Siahaan, Kamis (5/10/2017).

"Kenapa bisa gitu? Kenapa yang tiga klub itu tidak diundang? Itu juga pertanyaan buat kami," sambungnya.

FKSPI terbentuk karena merasa PT LIB tidak transparan dalam pengelolaan kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka pun menuntut agar operator mau membenahi hal tersebut.

Mereka mengaku sudah berusaha berkomunikasi dengan PT LIB namun tak mendapat respon balasan.

Karena itu, mereka mengambil langkah tegas dengan memberikan deadline selama 14 hari pada PT LIB untuk memberikan penjelasan terkait 15 poin. Jika tidak, ke-15 klub itu akan melakukan aksi mogok di sisa kompetisi musim ini.