FOLLOW US:


Otavio Dutra Berbagi Pengalaman Jalani TC Bersama Timnas Indonesia

20-03-2019 19:07
Otavio Dutra Berbagi Pengalaman Jalani TC Bersama Timnas Indonesia
Otavio Dutra © Mustopa

Bola.net - Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra mengaku sangat menikmati pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Baginya, kesempatan tersebut adalah pengalaman yang sangat membanggakan, kendati ia harus pulang lebih cepat untuk mengurus proses naturalisasi.

Otavio Dutra tercatat hampir sebulan bergabung dengan skuat asuhan Simon McMenemy tersebut sejak 6 Maret 2019 lalu. Ia mengikuti seluruh rangkaian yang dilakukan oleh tim Merah Putih, termasuk pemusatan latihan di Australia.

"Sangat luar biasa, saya sangat senang, bangga, bisa TC di Australia, di sana kita uji coba dua pertandingan, saya main di dua pertandingan itu," ungkap Dutra usai latihan bersama Persebaya, Rabu (20/03).

Yang lebih membahagiakan, dari dua uji coba yang dilakukan timnas Indonesia, Dutra turut menyumbangkan gol. Ia juga mendapat sambutan hangat dari rekan setimnya meskipun baru pertama bergabung dengan skuat Garuda.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Mudah Berapdatasi

Bek asal Brasil ini juga mengaku tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan timnas Indonesia. Sebab, ia sudah paham dengan style kepelatihan Simon McMenemy, juru racik timnas senior yang berasal dari Skotlandia.

Sebab, Dutra dan McMenemy pernah bekerjasama ketika keduanya menjadi bagian dari Bhayangkara FC. Termasuk membuat tim berjuluk The Guardian tersebut menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Saya sudah tahu coach Simon, jadi sangat mudah buat saya, tidak ada masalah, semua pemain timnas terima saya dengan baik, mereka sangat luar biasa di sana," pungkasnya.