FOLLOW US:


Pacho Mungkin Bisa Bela Persebaya Hadapi Perseru

30-05-2014 14:26

 | Emmanuel Kenmogne

Pacho Mungkin Bisa Bela Persebaya Hadapi Perseru
Emmanuel Kenmogne © Widojo
Bola.net - Kabar gembira datang dari Persebaya. Menjelang bentrok lawan tuan rumah Perseru Serui di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (31/5) besok sore, Persebaya kemungkinan besar bisa menurunkan striker utamanya, Emmanuel Kenmogne.

Sebelumnya, striker yang akrab disapa Pacho ini mengalami cedera saat Persebaya ditahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 1-1. Manan ujung tombak andalan Persija Jakarta ini sempat dikabarkan tak akan diboyong ke Papua.

Namun atas dasar keinginan Pacho yang begitu besar untuk merumput bersama Persebaya, tim pelatih akhirnya menyantumkan nama Pacho di daftar pemain yang disiapkan untuk menghadapi Perseru. "Dia nampaknya sudah oke," ucap asisten pelatih Persebaya, Tony Ho.

Dalam sesi berlatih pagi yang dilangsungkan di lapangan sepakbola komplek Markas Kodam XVII Cenderawasih Papua, Pacho sudah bisa mengikuti sesi small game yang diberikan oleh Rahmad Darmawan selaku manager-coach.

"Kalau saya lihat, dia sudah bugar dan kemungkinan besar bisa turun. Tapi segala keputusan ada di tangan Coach RD," lanjut Tony.

Terpisah, Rahmad memilih untuk menunggu serta memantau perkembangan dari kondisi penyerang seharga Rp 1.6 miliar tersebut. "Saya harus berkonsultasi juga dengan tim dokter. Kita lihat besok saja," ucap eks pelatih Timnas U-23 ini.

Hingga saat ini, label penyerang termahal berhasil dibuktikan oleh Pacho lewat koleksi gol-golnya. Penyerang berkebangsaan Kamerun ini sudah menelurkan 12 gol untuk Persebaya dari 12 kali penampilan bersama timnya.

Pacho pun untuk sementara nangkring di posisi puncak daftar top skor sementara kompetisi kasta tertinggi, Indonesia Super League (ISL) 2014. Sedangkan tandemnya, Greg Nwokolo juga cukup produktif. Greg telah menciptakan enam gol untuk Persebaya. (faw/pra)