FOLLOW US:


Pandangan Bek Persela Soal Wasit Asing

21-07-2017 04:43
Pandangan Bek Persela Soal Wasit Asing
Zainal Haq © Ist

Bola.net - Rencana PT. Liga Indonesia Baru mendatangkan wasit asing di putaran pertama Liga 1 mendapat tanggapan beragam dari sejumlah klub. Bahkan wacana tersebut juga menuai kontroversi di antara mereka.

Bagi bek tengah Persela Lamongan, M. Zainal Haq, rencana mendatangkan wasit asing merupakan langkah yang bagus. Dengan harapan mereka bisa memimpin pertandingan lebih baik dibanding wasit lokal.

"Itu lebih bagus, semoga aja wasit asing nanti bisa memimpin pertandingan lebih baik dan lebih tegas dalam mengambil keputusan," ungkap Zainal kepada Bola.net.

Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut menilai selama ini wasit Indonesia kurang memuaskan dalam memimpin sebuah pertandingan karena kerap mengambil keputusan yang berat sebelah.

"Menurut saya sih sejauh ini wasit lokal Indonesia masih kurang ideal, kerap membuat keputusan yang merugikan tim. Laga away susah untuk tim tamu bisa curi poin," tambahnya.

"Sehingga memang sudah seharusnya mendatangkan wasit asing, semoga saja nanti yang didatangkan berkualitas dan benar-benar bagus," pungkasnya.