FOLLOW US:


Pandemi Virus Corona, Pertandingan Regional AQUA DNC Ditunda

18-03-2020 19:09

 | Serafin Unus Pasi

Pandemi Virus Corona, Pertandingan Regional AQUA DNC Ditunda
Aqua Danone Nation Cup 2020 © DNC 2020

Bola.net - Seluruh rangkaian pertandingan regional AQUA Danone Nations Cup (AQUA DNC) akhirnya resmi ditunda. Menyusul, pandemi virus corona yang terus meluas di Indonesia.

Penundaan efektif dimulai sejak hari ini, Rabu (18/3/2020). Untuk wilayahnya meliputi DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aceh, dan Jawa Barat.

Adapun untuk jangka waktu penundaan hingga usai Hari Raya Idul Fitri. Namun, dapat diperpanjang sewaktu-waktu sesuai hasil evaluasi secara berkala.

“Kami dengan berat hati harus menunda rangkaian pertandingan regional yang belum berlangsung. Hal ini merupakan keputusan yang sulit bagi kami karena AQUA DNC adalah bagian penting dari upaya Danone-AQUA dalam mewujudkan mimpi sepak bola anak Indonesia dan menyuarakan gaya hidup sehat," ujar Jeffri Ricardo selaku Marketing Manager Danone-AQUA.

"Namun kesehatan dan keselamatan seluruh anak-anak peserta turnamen, orang tua, pendukung, serta mitra penyelenggara merupakan fokus utama bagi kami saat ini,” katanya menambahkan.Sementara itu, final nasional AQUA DNC dan Final Dunia DNC dijadwalkan masing-masing digelar pada Juli dan Oktober mendatang. Namun, kepastian pelaksanaannya masih tergantung pada perkembangan situasi menjelang bulan-bulan tersebut.

(Bola.net/Fitri Apriani)