FOLLOW US:


Para Bintang Timnas U-16 Buat Pembukaan Liga TopSkor Jadi Semarak

15-10-2018 04:31
Para Bintang Timnas U-16 Buat Pembukaan Liga TopSkor Jadi Semarak
Sutan Zico cs menghadiri pembukaan Liga TopSkor U-13. © Fitri Apriani

Bola.net - Lapangan Trisakti, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Minggu (14/10/2018) mendadak ramai bukan hanya lantaran pembukaan Liga TopSkor U-13. Namun juga karena keberadaan banyak pilar Timnas Indonesia U-16.

Panitia Liga TopSkor U-13 sengaja menghadirkan Andre Oktaviansyah, Sutan Diego Zico, Mochamad Supriadi, Rendy Juliansyah, Ernando Ari Sutaryadi, dan rekan-rekan yang lain. Para bintang Timnas Indonesia U-16 itu bermain di partai eksibisi.

"Kami merasa senang dan bangga bisa mendapatkan perhatian seperti ini. Terima kasih kepada semua yang datang menonton," ujar Supriadi.

Senada dengan Supriadi, Andre pun menyambut baik digelarnya Liga TopSkor U-13. Menurutnya, perhelatan kompetisi usia dini dapat memunculkan para bibit-bibit muda untuk Timnas level usia.

"Terima kasih saya ucapkan untuk Liga TopSkor yang sudah membantu pada pemain usia muda untuk bisa terus bermain di kompetisi. Semoga tahun ini akan terus menjadi lebih baik," kata Andre.

Liga TopSkor ini telah bergulir sejak 2011 lalu. Direktur Kompetisi Liga TopSkor, Yusuf Kurniawan menyatakan, pihaknya telah membuat lima kasta kompetisi dengan tujuan mengembangkan bakat pemain muda.

"Kami menampung banyak potensi SSB agar bisa menikmati kompetisi, karena kompetisi itu penting untuk memberikan jam terbang. Kemudian juga kesempatan kepada para pemain untuk mengevaluasi diri, mengembangkan diri, sehingga pada akhirnya mereka mendapatkan kualitas permainan yang bagus dan muaranya bisa terpantau oleh tim nasional," imbuhnya.

Tercatat, ada 17 pemain alumni Liga TopSkor yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16. Itu berarti, pengaruh kompetisi ini sangat besar untuk sepak bola nasional.

Divisi Utama Liga TopSkor U-13 dibagi ke dalam dua grup. Setiap grup dihuni 12 SSB. Dalam sepekan, peserta akan bertanding sekali.