FOLLOW US:


Pecat Alfredo Vera, Bhayangkara FC Segera Tunjuk Pelatih Baru

14-08-2019 18:22

 | Serafin Unus Pasi

Pecat Alfredo Vera, Bhayangkara FC Segera Tunjuk Pelatih Baru
Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera. © Fitri Apriani

Bola.net - Bhayangkara FC membuat keputusan mengejutkan jelang pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Manajemen tim berjuluk The Guardian itu memecat Angel Alfredo Vera dari kursi pelatih kepala.

Pelatih asal Argentina itu dilepas lantaran tak mampu memenuhi target membawa Bhayangkara FC ke lima besar putaran pertama. Klausul itu sudah menjadi kesepakatan kedua belah pihak sejak menjalin kerja sama pada Februari 2019.

Saat ini, Bhayangkara FC masih tercecer di posisi delapan dengan mengemas 17 poin hasil dari empat kali menang, lima imbang, dan kalah empat kali. Bila melihat kondisi di papan klasemen dan sisa empat laga di putaran pertama, rasanya sulit bagi The Guardian bisa finis di posisi lima besar.

"Kami berterima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan pelatih Alfredo Vera selama menjabat sebagai pelatih kepala tim senior Bhayangkara FC dan mendoakan yang terbaik bagi karier selanjutnya. Dalam kontrak kerja sama dengan kami, pelatih Alfredo Vera ditargetkan membawa Bhayangkara FC berada di posisi 5 besar klasemen saat akhir putaran pertama," ujar manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, Rabu (14/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Mencari Sosok Tepat

Sumardji pun menegaskan pihaknya akan secepat mungkin mencari pengganti Alfredo. Namun untuk sementara, Indra Kahfi dan kawan-kawan bakal dilatih oleh Yeyen Tumena selaku Direktur Teknik Bhayangkara FC.

"Kami segera mencari sosok yang benar-benar layak untuk mengisi posisi pelatih kepala Bhayangkara FC," imbuh Sumardji.

Adapun pada pekan ke-14, Bhayangkara FC akan menjamu Perseru Badak Lampung FC. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (16/8).

(Bola.net/Fitri Apriani)