FOLLOW US:


Pekan Depan, PSSI Akan Rampungkan Regulasi Anyar untuk Shopee Liga 1

25-06-2020 20:26

 | Serafin Unus Pasi

Pekan Depan, PSSI Akan Rampungkan Regulasi Anyar untuk Shopee Liga 1
Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 © Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - PSSI hingga saat ini masih menyusun regulasi untuk kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Aturan tersebut rencananya bakal rampung pada minggu depan.

Seperti diketahui, kompetisi musim ini yang telah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona bakal digulirkan kembali oleh PSSI. Rencananya pada September atau Oktober mendatang.

"Untuk regulasi kompetisi masih dalam tahap penyempurnaan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Kamis (25/6).

"Mudah-mudahan regulasi ini bisa selesai pekan depan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Gambaran Regulasi

Kendati belum ada kepastian regulasi yang akan dipakai, PSSI telah memberikan gambarannya. Satu di antaranya yaitu penerapan protokol kesehatan, mengingat kompetisi bakal diputar lagi di tengah pandemi virus corona.

Selain itu juga memusatkan semua pertandingan di Pulau Jawa. Kemudian, mewajibkan klub Liga 1 dan Liga 2 memainkan pemain U-20, lalu menaikkan uang subsidi, hingga penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1.

Gambaran regulasi tersebut disampaikan PSSI saat menggelar rapat virtual bersama kontestan Liga 1 dan Liga 2. Kemudian juga dengan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), dan sebagainya.

(Bola.net/Fitri Apriani)