FOLLOW US:


Pekan Ini, Manajemen PSM Selesaikan Kontrak Pemain

01-10-2012 23:00

 | Petar Segrt

Pekan Ini, Manajemen PSM Selesaikan Kontrak Pemain
Andi Oddang, nasibnya semakin jelas psm makassar
Bola.net - Pemain PSM Makassar sebentar lagi akan mengetahui nasib mereka. CEO PT PSM, Rully Habibie, kabarnya akan segera menawarkan kontrak baru kepada pemain yang bakal dipertahankan musim depan.

Kontrak 27 pemain PSM saat ini memang sudah berakhir per September sehingga manajemen harus segera mengikat pemain sebelum digaet klub lain. Rencananya, pekan ini atau pekan pertama di bulan Oktober, manajemen akan mengajukan kontrak baru kepada pemain.

Menurut Rully, draft kontrak sedang dibuat dan siap untuk disodorkan kepada pemain. Namun keponakan mantan Presiden RI, BJ Habibie, ini enggan menyebutkan nama-nama pemain yang akan disodorkan kontrak baru atau dipertahankan.

Tapi, Rully memberi signal jika yang positif dipertahankan sebagian besar adalah pemain inti PSM. Pemain yang dinilai banyak memberikan kontribusi pada tim Ayam Jantan dari Timur musim lalu yang akan diprioritaskan.

"Tentang nama-nama mereka, tidak usah diungkapkan dulu karena masih banyak yang harus diselesaikan. Yang jelas bahwa pemain inti musim lalu merupakan prioritas utama,” jelasnya.

Keinginan manajemen PSM untuk segera mengontrak pemain ini juga telah disampaikan kepada pelatih PSM, Petar Segrt. Bahkan Petar berharap semua pemainnya bisa dipertahankan. Pelatih berkebangsaan Kroasia itu senang melihat kebersamaan yang sudah terjalin di antara pemainnya.

Selain itu, Petar bangga karena pemainnya tetap loyal pada PSM. Meski mereka mengalami masalah gaji yang sempat tertunda sampai empat bulan atau tidak jelasnya masalah kontrak, tapi pemain tetap bertahan dan bersama-sama sampai saat ini.

“Menurut Rully, mudah-mudahan pekan ini sudah menyelesaikan kontrak pemain. Saya bangga pemain masih loyal dan berharap tetap seperti itu. Mereka memperlihatkan semangat tim,” kata Petar.

Sementara itu, pemain PSM juga turut bahagia mendengar kabar terkait kontrak mereka. “Senang mendengar bahwa kontrak akan dilakukan pekan ini karena akan ada kejelasan tentang nasib kami. Nanti kita akan lihat isi kontraknya seperti apa,” kata Andi Oddang mewakili rekan-rekannya.

Raut kegembiraan juga diperlihatkan oleh kiper Deny Marsel. Bahkan ia mengatakan, sebaiknya kontrak dipercepat sehingga bisa segera latihan lagi. Deny mengaku sudah tidak sabar ingin latihan bersama rekan-rekannya lagi.

“Kalau bisa dipercepat supaya kita juga tahu nasib dan mempersiapkan planning (rencana) ke depannya. Kami juga ingin segera latihan bersama, bosan di rumah terus,” ujarnya.