FOLLOW US:


Pelatih Bhayangkara FC Meragukan Kans Arema FC Lolos ke Final Piala Presiden

30-03-2019 21:36
Pelatih Bhayangkara FC Meragukan Kans Arema FC Lolos ke Final Piala Presiden
Angel Alfredo Vera ketika memimpin latihan Bhayangkara FC © Fitri Apriani

Bola.net - Peluang Arema FC untuk lolos ke partai final Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar diragukan oleh pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera. Sebab di babak semifinal, Arema FC sudah ditunggu oleh tim kuat Kalteng Putra.

Meski berstatus sebagai tim promosi di Liga 1 2019, Kalteng Putra tidak bisa diremehkan. Tim asal Kalimantan itu membuat kejutan di Piala Presiden edisi keempat ini dengan menjadi juara Grup C, setelah mengalahkan dua tim kuat Persipura Jayapura (3-1), dan PSM Makassar (0-1).

Terbaru, Kalteng Putra berhasil menyingkirkan juara bertahan Piala Presiden sekaligus kampiun Liga 1 2018, Persija Jakarta di babak delapan besar lewat drama adu penalti dengan skor 4-3. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit.

"Saya tidak bisa prediksi ya (Arema ke final), saya tidak tahu karena nanti mereka harus main di Kalteng Putra juga. Kalteng Putra juga tim yang kuat, tapi tidak tahu nanti bagaimana," ujar Alfredo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Melaju ke Semifinal

Adapun, Arema FC berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0. Dua gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Makan Konate pada menit 10' dan 79', sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Hamka Hamzah 40' dan Ricky Kayame 90+4'

Arema FC pun menjadi tim ketiga yang lolos ke babak semifinal bersama dengan Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya. Satu tiket masih diperebutkan oleh Persela Lamongan yang akan menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3).

Sementara itu, babak semifinal akan dimainkan dalam dua leg dengan format home and away. Babak tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada 2-3 April dan 5-6 April mendatang.