FOLLOW US:


Pelatih Garuda Select Lontarkan Kritik dan Saran ke Sejumlah Pemain

03-01-2020 05:10

 | Richard Andreas

Pelatih Garuda Select Lontarkan Kritik dan Saran ke Sejumlah Pemain
Aksi Subhan Fajri, pemain Garuda Select. © Doc: Garuda Select

Bola.net - Pelajaran demi pelajaran terus didapatkan oleh skuat Garuda Select. Terkini, Bagus Kahfi dan kawan-kawan mendapat kritik serta saran dari pelatih Des Walker dan Dennis Wise selaku Direktur Teknik.

Kritik dan saran dari Des Walker meluncur untuk Subhan Fajri usai timnya memenangkan laga uji coba melawan Walsall FC 3-2 di Walsall FC Training Ground, beberapa waktu lalu. Pemain yang berposisi sebagai winger itu dianggap kurang memiliki inisiatif untuk bergerak ke depan.

“Subhan harus bisa memanfaatkan kecepatan yang dia punya untuk masuk ke area pertahanan lawan dan mengirim umpan ke tengah. Itu sudah menjadi tugas dia di pertandingan, mengirim umpan silang ke tengah dan kemudian berlari untuk membuka ruang. Jadi dia harus paham di mana letak kelebihan dia,” ujar Des Walker dalam rilis yang diterima Bola.net.

Tak hanya Subhan, dua penyerang Garuda Select yaitu Alfriyanto Nico dan Bagus Kahfi juga mendapat wejangan terkait skema permainan. Mereka ditekankan untuk menjaga komunikasi saat bertanding.

“Nico dan Bagus harus rajin mengingatkan Subhan agar lebih sering mengirim umpan silang,” kata Dennis Wise.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 1

Persiapan Jalani Uji Coba di Italia

Sementara itu setelah beberapa bulan menetap di Inggris, skuat Garuda Select kini sudah berada di Italia. Di Negeri Pizza, mereka telah ditunggu beragam kegiatan uji coba.

Tim pertama yang bakal dijajal Garuda Select ialah Torino U-18 pada 8 Januari 2020. Kemudian disusul Juventus U-18, Inter Milan U-16, dan Como U-18.

(Bola.net/Fitri Apriani)