FOLLOW US:


Pelatih Gresik United Beber Kelemahan Anak Asuhnya

25-10-2017 10:25
Pelatih Gresik United Beber Kelemahan Anak Asuhnya
Hanafi © Mustopa

Bola.net - Pelatih Gresik United, Hanafi, mengaku anak asuhnya masih memiliki kelemahan yang cukup mencolok sepanjang gelaran Liga 1. Ia menilai para penggawa Laskar Joko Samudro -julukan Gresik United- masih kurang konsisten.

"Sering terjadi. Gresik United turun pada menit-menit akhir pertandingan," ujar Hanafi.

"Hal seperti ini terjadi ketika lawan Persija. Kami harap tak terjadi lagi ketika melawan Arema," sambungnya.

Lebih lanjut, Hanafi menyebut, anak asuhnya juga kerap melakukan kesalahan sendiri. Padahal, ia menilai, kualitas anak asuhnya tak kalah dengan tim-tim lain yang berlaga di Liga 1.

"Saya sering bilang bahwa sesungguhnya Gresik itu bisa, tapi nggak bisa. Itulah Gresik," tuturnya.

"Awal-awal, kami bagus sekali. Namun, saya tidak tahu mengapa saat ini menurun," ia menambahkan.

Gresik United bakal menantang Arema FC dalam laga pekan ke-31 Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu .

Saat ini, Arema berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 43 poin. Sedangkan, Gresik United terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 10 poin.

Sementara, jelang laga kontra Arema, Hanafi tak mau anak asuhnya tampil melempem. Karenanya, ia terus memberi suntikan motivasi pada para pemainnya.

"Saya katakan pada mereka bahwa meski Gresik terdegradasi, musim depan mereka masih harus main bola. Karenanya, mereka harus memanfaatkan kesempatan yang ada saat ini untuk menjual diri," tandasnya.