FOLLOW US:


Pelatih Kiper Arema FC Puji Kemampuan Andriyas Francisco

12-02-2020 23:53

 | Ari Prayoga

Pelatih Kiper Arema FC Puji Kemampuan Andriyas Francisco
Andriyas Francisco © Arema Official

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan Felipe Americo pada kiper mudanya, Andriyas Francisco. Pelatih kiper Arema FC ini menilai Ciko, sapaan karib Andriyas Francisco, memiliki potensi besar untuk menjadi kiper hebat.

"Ciko bagus sekali. Ia punya talenta luar biasa," kata Felipe.

"Ia pun selalu bekerja keras dan menunjukkan antusiasme tinggi dalam tiap sesi latihan," sambungnya.

Menurut Felipe, dengan segala kelebihannya, kiper berusia 19 tahun ini tak perlu risau dengan penilaian sejumlah pihak bahwa posturnya kurang ideal untuk menjadi seorang kiper. Pelatih asal Brasil ini menyebut, di balik posturnya yang disebut tak terlalu ideal sebagai kiper ini, Ciko justru punya kelebihan.

"Ia gesit dan punya reaksi luar biasa. Kelincahannya sangat bagus. Untuk urusan bola-bola bawah, ia justru memiliki keunggulan dibanding kiper-kiper yang lebih tinggi," paparnya.

Felipe menyebut, urusan postur bukanlah hal terpenting bagi seorang penjaga gawang. Di Brasil, menurutnya, banyak juga kiper yang memiliki postur tak terlalu jangkung.

"Toh, mereka bisa tampil dengan sangat bagus," tegasnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Perlu Banyak Pengalaman

Sementara itu, kendati memiliki sejumlah kelebihan, Felipe menilai Ciko juga memiliki kekurangan. Pemain jebolan Akademi Arema ini disebutnya masih perlu banyak pengalaman agar bisa benar-benar matang dan menjadi sosok andalan di bawah mistar gawang Arema.

"Ia perlu banyak pengalaman bertanding agar kian matang," kata Felipe.

"Ia harus bekerja keras meningkatkan kemampuannya agar mendapat kesempatan untuk bertanding dan mendapat pengalaman," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)