FOLLOW US:


Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Senang Satria Tama Cerewet

07-03-2021 06:49

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Senang Satria Tama Cerewet
Satria Tama © Official Persebaya

Bola.net - Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen senang Satria Tama cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya. Bahkan, pemain kelahiran Sidoarjo itu kerap memberi masukan kepada rekan-rekannya.

Menurut pelatih yang akrab disapa Benny, itu menjadi modal yang bagus bagi seorang penjaga gawang. Karena bisa membantu para pemain belakang lebih berkonsentrasi ketika diserang lawan.

”Saya lihat dia anaknya di gawang cerewet, dia bicara terus, mungkin pengaruh pelatihnya yang dulu Eduardo Perez,” kata Benny kepada Bola.net.

Satria Tama memang pernah dilatih Eduardo Perez ketika membela timnas Indonesia U-23 pada tahun 2018. Pelatih kiper asal Madrid, Spanyol itu merupakan asisten dari Luis Milla.

”Sebagai penjaga gawang memang harus seperti itu, bicara terus, kalau dia bicara dia rajin ngomong, dia akan bantu gawang sendiri karena pemain belakang pasti akan konsentrasi,” jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kembalikan Kepercayaan Diri

Namun, Benny harus mengembalikan kepercayaan diri Satria Tama setelah jarang mendapatkan jam terbang di klub sebelumnya. Dia yakin mantan kiper Persegres itu akan tampil menjanjikan.

”Tugas saya seperti itu, membangkitkan kepercayaan dia kembali, diajak bicara terus, saya suka sama penjaga gawang muda,” Benny menambahkan.

Dia pun berharap Satria Tama terus bekerja keras. Dan harus sabar agar bisa kembali tampil prima seperti saat memperkuat timnas Indonesia pada ASEAN Games 2018.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)