FOLLOW US:


Pelatih Persebaya Menganggap Pujian Kubu Lawan sebagai Psywar

11-03-2019 22:43

 | Rahmad Darmawan

Pelatih Persebaya Menganggap Pujian Kubu Lawan sebagai Psywar
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman merespon pujian setinggi langit yang disampaikan pelatih kepala TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan. Djanur -sapaan karibnya- menyebut itu sebagai psywar dari kubu lawan.

Mantan juru taktik Persib Bandung ini, bahkan sudah mewanti-wanti agar anak asuhnya mengabaikan pujian tersebut. Karena kata Djanur, sanjungan itu bisa menjadi racun kalau tidak disikapi secara bijak.

"Saya sudah mengajak pemain, kalau yang baca itu, saya minta jangan hiraukan itu, jangan dimasukkan ke hati. Saya setuju dengan beberapa Bonek yang mengatakan itu racun," ungkap Djanur.

Pelatih 54 tahun ini merasa bahwa apa yang diungkapkan oleh RD -sapaan akrab Rahmad- terlalu berlebihan dan terlalu jauh. Sebab, Persebaya belum berpikir ke kompetisi karena masih fokus pada turnamen pramusim.

"Saya pikir masuknya ke situ, bentuk psywar RD," arsitek asal Majalengka ini menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Tampil Lepas

Djanur juga meminta agar Misbakus Solikin dan kolega tampil lepas meskipun Persebaya punya target juara grup. Ia berharap keinginan memuncaki klasemen tidak dijadikan beban oleh para pemain.

"Saya sudah sampaikan untuk lepas, main enjoy, dan besok masih ada waktu untuk meeting sebelum pertandingan, saya akan sampaikan itu lagi, jangan sampai terbebani dengan target itu," tegasnya.

"Saya pikir kalau beban harus menang dalam pertandingan apapun saya pikir normal, tergantung bagaimana pemain menyikapi itu, jadi beban atau jadi motivasi," pungkas mantan pelatih Persib ini.

2 dari 2

Berita Foto


Berita video wawancara eksklusif Vitor Baia berbagi cerita pengalamannya selama di FC Barcelona.