FOLLOW US:


Pelatih Persebaya Sayangkan Kembali Absennya Amido Balde

11-07-2019 18:58

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persebaya Sayangkan Kembali Absennya Amido Balde
Amido Balde merayakan hat-trick ke gawang Persib Bandung, Jumat (5/7). © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya kembali tidak bisa diperkuat bomber asingnya, Amido Balde pada laga kontra PSS Sleman. Setelah sebelumnya dia tidak bisa diturunkan melawan Barito Putera.

Kondisi itu cukup disayangkan oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Sebab, penyerang asal Guinea-Bissau tersebut sangat dibutuhkan tenaganya oleh tim Kota Pahlawan.

"Melihat penampilan Balde terakhir, kelihatannya dia lagi ketemu dengan perform dia, jadi kami sangat menyayangkan tampil tanpa Balde," ungkap Djanur kepada Bola.net.

Sehingga Djanur akan menyiapkan Osvaldo Ardiles Haay untuk menggantikan peran mantan pemain Celtic FC tersebut. Seperti ketika Balde tidak bisa diturunkan melawan Kalteng Putra pekan lalu.

"Kemungkinan besar komposisi pemain depan sama seperti saat lawan Barito," mantan arsitek Persib Bandung menambahkan.

Amido Balde tidak dibawa ke Sleman karena harus menjalani opname (rawat inap) karena mengeluhkan pusing dan lemas. Dia didiagnosa mengalami dehidrasi akibat infeksi saluran pencernaan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Motivasi Tetap Terjaga

Tetapi, Djanur menegaskan ketidakhadiran Amido Balde tidak akan menyurutkan semangat Persebaya dalam meladeni PSS Selman. Sebab, situasi yanh sama sudah sering dialami Ruben Sanadi san kolega.

"(Motivasi) tetap terjaga, kami sekaligus sudah sering saya sampaikan, kami sering main dalam keadaan tidak lengkap dan hasilnya cukup bagus," lanjut Djanur

Persebaya akan menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (14/07) besok. Pertandingan akan disiarkan secara live dan eksklusif di Indosiar.