FOLLOW US:


Waktu Persiapan Minim Lawan Madura United, Tira Persikabo Fokus Recovery

11-07-2019 18:27

 | Serafin Unus Pasi

Waktu Persiapan Minim Lawan Madura United, Tira Persikabo Fokus Recovery
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Tira Persikabo akan menjamu Madura United pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Duel dua tim papan atas itu bakal tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7) besok.

Untuk menghadapi laga tersebut, Tira Persikabo tak memiliki waktu persiapan yang cukup. Sebab empat hari sebelumnya, tim asuhan Rahmad Darmawan itu harus melakoni laga tandang ke markas Semen Padang.

"Recovery sekarang jauh lebih penting dibanding latihan karena semakin banyak berlatih taktik tugas semakin berat di latihan," ujar Rahmad Darmawan saat sesi press conference jelang laga di Stadion Pakansari, Kamis (11/7).

"Jadi saya sudah sampaikan apa-apa yang akan kami lakukan di laga besok, itu bisa jadi satu modal buat pemain di laga besok," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Menjaga Motivasi

Pelatih yang akrab disapa RD ini menilai, menjaga motivasi pemain jauh lebih penting agar bisa mempertahankan laju positif. Terlebih, performa tim lawan saat ini tengah naik.

"Saya tahu mereka suatu saat akan up and down, karena keletihan juga, jadwal padat, dibandingkan tim lain. Madura sudah memiliki waktu recovery lebih lama, dan masa recovery ini jadi catatan bagi tim kami, bagaimana mengatur kondisi pemain dengan baik. Tapi secara keseluruhan kami sudah siap," tutur RD.

"Saya tekankan kepada pemain fokus untuk laga besok, karena tanpa semangat, besok kami mungkin saja bisa mengimbangi Madura United, walau orang mengungkapkan besok impossible kami mengalahkan Madura United," imbuhnya.

Adapun, Tira Persikabo saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan mengemas 15 angka. Sementara Madura United satu strip di bawahnya terpaut tiga poin.