FOLLOW US:


Pelatih Persela Lamongan Perhitungkan Kekuatan Barito Putera

13-03-2019 02:20
Pelatih Persela Lamongan Perhitungkan Kekuatan Barito Putera
Aji Santoso © Mustopa El Abdy

Bola.net - Aji Santoso angkat bicara soal Barito Putera yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada laga pamungkas mereka di fase grup Piala Presiden 2019. Pelatih Persela Lamongan tersebut mengaku Barito merupakan tim yang sama sekali tak bisa dipandang enteng,

"Pada turnamen ini, mereka banyak diperkuat pemain baru. Mereka juga sempat membuat kejutan ketika lawan Arema," ucap Aji.

"Barito memiliki kekuatan yang harus benar-benar diperhitungkan, termasuk bagaimana cara kami memenangi laga ini," sambungnya.

Persela Lamongan akan menghadapi Barito Putera pada laga terakhir mereka di Grup E Piala Presiden 2018. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung oleh Indosiar ini, akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (13/03).

Saat ini Persela berada di puncak klasemen sementara Grup E dengan raihan 6 angka dari dua kemenangan. Sedangkan, Barito berada di peringkat tiga dengan koleksi 3 poin.

Dengan kondisi ini, pertarungan antara kedua tim bisa diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, Barito juga juga memiliki target dan peluang untuk lolos dari fase grup.

Bagaimana Aji menyiapkan timnya menghadapi laga penentuan kontra Barito ini? Simak di bawah ini.

1 dari 3

Jalani Tahapan Persiapan

Lebih lanjut, Aji menyebut, timnya telah menjalani sejumlah tahapan untuk menyiapkan diri jelang pertandingan tersebut. Menurut pelatih 48 tahun ini, mereka sudah menjalani sesi recovery sampai menyiapkan siasat untuk menghadapi Barito Putera.

"Kami sudah menjalani sesi latihan penting dalam persiapan lawan Barito. Pada sesi persiapan yang dilakukan pada Selasa (12/03) ini, kami menyiapkan game model untuk pertandingan lawan Barito," paparnya.

"Dalam teori, persiapan game model ini adalah yang utama," ia menambahkan.

2 dari 3

Kondisi Siap Tempur

Sementara itu, Aji menyebut bahwa jelang pertandingan ini timnya berada dalam kondisi siap tempur. Para penggawa Persela, sambung pelatih yang saat ini mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro tersebut, tak ada yang terkendala untuk bisa bermain dalam pertandingan kontra Barito.

Aji pun menyebut, dengan kondisi ini, terbuka peluang baginya untuk merotasi komposisi pemain mereka. Namun, ia mengaku akan melihat lebih dulu kondisi terakhir para pemainnya.

"Namun, kami pastikan tidak akan menyimpan kekuatan karena masih belum lolos," ia menandaskan.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Barcelona, Carles Puyol yang membahas tentang prediksi juara Liga Champions dan pengganti Lionel Messi di Barcelona.