FOLLOW US:


Pelatih Persib Sebut Jadwal Baru Lawan Tira Persikabo Tidak Ideal

22-05-2019 17:15
Pelatih Persib Sebut Jadwal Baru Lawan Tira Persikabo Tidak Ideal
Robert Rene Alberts © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Robert Rene Alberts menyebut jadwal baru pertandingan lawan Tira Persikabo tidak ideal bagi Persib Bandung karena mepet dengan jadwal laga versus Arema FC.

Sebelumnya duel antara Persib vs Tira Persikabo di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 dijadwalkan untuk berlangsung pada tanggal 23 Mei.

Namun laga itu akhirnya ditangguhkan karena terlalu mepet dengan jadwal pengumuman hasil rekapitulasi Pemiu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum.

Pada akhirnya PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) segera memberikan jadwal baru bagi laga ini. PT LIB mengatakan laga itu akan dihelat pada 18 Juni mendatang.

Jadwal ini ternyata mepet dengan jadwal pertandingan melawan Arema FC. Duel melawan tim asuhan Milomir Seslija itu dihelat pada 16 Juni 2019.

1 dari 2

Komplain


Robert pun memprotes jadwal ini. Menurutnya jadwal itu tidak ideal bagi timnya karena terlalu mepet.

"Kami akan segera komplain karena tidak bisa kalau bertanding tandang pada 16 Juni dan 18 Juni harus sudah bermain lagi di sini (Bandung)," seru pelatih asal Belanda ini.

Jika menuruti jadwal itu, kata Robert, pasukannya tak akan memiliki waktu istirahat yang layak. Jadi ia pun mendesak PT LIB agar merevisi jadwal tersebut.

"Peraturan sudah jelas dari FIFA soal berapa lama jarak antar laga karena harus memperhatikan juga waktu perjalanan. Jadi klub segera mengirim surat untuk mengubah jadwal itu," ujarnya.

2 dari 2

Diamini Supardi


Komentar dari Robert itu diamini oleh kapten Persib, Supardi Nasir. Dikatakannya, jadwal itu akan membuat para pemain tak bisa beristirahat dengan ideal.

"Itu terlalu mepet. Idealnya ada jarak waktu tiga sampai empat hari," serunya.

"Apalagi kami away dulu lawan Arema, belum di perjalanan. Jadi terlalu mepet," sambung Supardi.

Saat ini skuat Persib langsung fokus untuk menghadapi pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Lawan mereka di pekan tersebut adalah Semen Padang.

Sumber: Bola.com