FOLLOW US:


Pelatih Persija Beri Pujian pada Penjaga Gawang Borneo FC

16-04-2018 12:53
Pelatih Persija Beri Pujian pada Penjaga Gawang Borneo FC
Para pelatih dan pemain Persija serta Borneo FC dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan. © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta mampu membobol gawang Borneo FC dua kali dalam pertemuan di pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada hari Sabtu (14/4) kemarin di Stadion Gelora Bung Karno. Namun pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tetap kagum dengan penyelamatan yang dilakukan penjaga gawang kubu lawan yaitu, Muhammad Ridho.

Dua gol Persija seluruhnya terjadi melalui situasi bola mati. Gol pertama klub berjuluk Macan Kemayoran dicetak Jaimerson da Silva melalui tendangan bebas sebelum akhirnya bola mengenai pemain Borneo dan masuk ke gawang M. Ridho.

"Kami memiliki beberapa peluang, namun kiper Borneo FC punya penyelamatan yang bagus. Jadi, menang dengan skor 2-0 buat saya itu sudah bagus sekali," kata Teco dalam jumpa pers seusai laga.

Gol kedua Persija dicetak Rohit Chand pada menit ke-64. Pemain asal Nepal itu mencetak gol melalui sundulan setelah memaksimalkan tendangan pojok Riko Simanjuntak.

Sementara itu, sejumlah peluang Persija dari skema permainan terbuka berhasil dimentahkan oleh M.Ridho yang tampil perkasa di bawah mistar gawang Borneo FC. Hal itulah yang membuat Teco enggan mempermasalahkan proses terjadinya dua gol timnya.

"Sebelum datang ke sini, Borneo belum kalah. Mereka memiliki kepercayaan diri dan semangat. Jadi, tak masalah menang dari situasi bola mati," ujar pelatih berpaspor Brasil itu.

Tambahan tiga angka membuat Persija Jakarta melesat ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2018, dengan raihan tujuh poin. Pada laga selanjutnya, klub ibu kota bakal bertandang ke Magelang, bersua PSIS Semarang, Jumat (20/4/2018).

Setelah bertanding di Liga 1, Persija akan melanjutkan pertarungannya di babak grup Piala AFC 2018. Persija akan menjalani laga pamungkas yang sangat menentukan untuk lolos ke babak selanjutnya menghadapi Tampines Rovers.



Sumber: Bola.com

(bola/shd)