FOLLOW US:


Pelatih PSIS: Persija Mirip Juventus, Sering Dibantu Wasit

21-04-2018 03:51
Pelatih PSIS: Persija Mirip Juventus, Sering Dibantu Wasit
Persija Jakarta © Persija Media

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengeluhkan gaya kepemimpinan wasit Fariq Hitaba dalam laga kontra Persija Jakarta, Jumat (20/4). Sebab banyak keputusannya yang dianggap lebih menguntungkan tim lawan.

Menurut Annese, dirinya sudah mengantongi beberapa bukti keputusan wasit yang merugikan timnya. Ia akan membicarakannya dengan manajemen dan kemungkinan akan mengirim rekaman pertandingan kepada federasi sepak bola internasional FIFA.

"Saya kecewa dengan gaya kepemimpinan wasit, karena setiap Persija bermain seperti itu gaya kepemimpinan wasit," ungkap Annese usai pertandingan.

"Saya akan memberi tahu kepada ofisial, dan akan membicarakannya. Kalau perlu, saya akan mengirimkan video kepada FIFA," imbuhnya.

Bahkan pelatih asal Italia ini mengibaratkan Persija seperti tim Serie A Italia, Juventus yang kaya akan gelar, tapi menurutnya sering dibantu wasit di beberapa pertandingan.

"Semuanya memikirkan tentang Persija, karena Persija seperti Juventus kalau di Italia," sambungnya.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini menambahkan, sebenarnya ada beberapa kejadian yang ingin dia protes. Namun urung melakukannya karena tim yang dihadapi adalah Persija.