FOLLOW US:


Pelatih PSIS Semarang Puji Kekuatan Arema FC

07-05-2019 02:20
Pelatih PSIS Semarang Puji Kekuatan Arema FC
Jafri Sastra © Bola.com/Ronald Seger Prabowo

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan Jafri Sastra ihwal kekuatan Arema FC jelang Liga 1 musim 2019. Pelatih PSIS Semarang tersebut mengaku bahwa Arema merupakan salah satu tim unggulan pada musim kompetisi ini.

"Arema adalah tim kuat. Mereka memiliki materi pemain komplet," kata Jafri Sastra.

"Sebagai bukti apiknya Arema, mereka sudah berhasil menjuarai Piala Presiden pada tahun ini," sambungnya.

Jafri pun membeber prediksinya soal hasil yang akan diraih Arema pada musim kompetisi ini. Menurutnya, klub berlogo singa mengepal ini akan bisa meraih prestasi lebih baik ketimbang musim lalu, yang berada di posisi enam.

"Dilihat dari materi pemain mereka musim ini, Arema bisa lebih baik lagi di klasemen," ucap pelatih asal Padang tersebut.

"Namun, harus diingat juga bahwa pada musim ini, persaingan akan lebih ketat," sambungnya.

Jafri sendiri sebelumnya sudah melihat langsung kekuatan Arema pada laga uji coba antara tim tersebut dan anak asuhnya pada akhir pekan lalu. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (04/05) ini, PSIS kalah dengan skor 0-1.

Kedua tim akan kembali bertemu pada uji coba kedua mereka. Kali ini, pertandingan akan dihelat di Stadion dr Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/05) mendatang.

Bagaimana persiapan PSIS untuk menghadapi laga kedua kontra Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Perbaiki Sejumlah Hal

Menurut Jafri, kendati kalah, penampilan anak asuhnya pada laga kontra Arema sudah cukup baik. Terbukti mereka mampu memiliki sejumlah peluang pada laga tersebut.

"Namun, kami akan benahi lagi apa-apa yang masih kurang, termasuk aspek penyelesaian akhir," papar Jafri.

"Kami ada kesempatan beberapa hari untuk berlatih. Inilah yang kami coba manfaatkan sebaik mungkin," sambungnya.

2 dari 2

Belum Pastikan Ubah Komposisi

Lebih lanjut, Jafri belum bisa memastikan komposisi pemain yang akan ia turunkan pada laga kontra Arema. Menurutnya, ia masih ingin melihat perkembangan yang ditunjukkan para pemainnya pada sesi persiapan jelang laga ini.

"Kami akan lihat dulu seperti apa perkembangannya," ujar Jafri.

"Ada sejumlah pertimbangan untuk menyusun komposisi tim. Namun, yang pasti akan kami lihat dulu nanti seperti apa perkembangannya," ia menandaskan.