FOLLOW US:


Arema Pastikan Turunkan Tim Utama pada Laga Kontra PSIS Semarang

07-05-2019 01:23
Arema Pastikan Turunkan Tim Utama pada Laga Kontra PSIS Semarang
Ricky Kayame merayakan golnya bersama Dedik Setiawan © Arema FC Official

Bola.net - Arema FC memastikan tak akan mengendorkan permainan mereka pada laga uji coba kedua mereka kontra PSIS Semarang. Klub berlogo singa mengepal ini menegaskan bakal tetap memainkan para pemain inti mereka pada laga yang akan dihelat pada akhir pekan mendatang.

"Kami tetap akan memainkan para pemain inti pada pertandingan lawan PSIS Semarang," ucap Ruddy, pada Bola.net.

"Tidak akan ada perubahan rencana. Semua pemain inti kami akan bermain pada pertandingan tersebut," sambungnya.

Menurut Ruddy, ada sejumlah alasan di balik keputusan tim pelatih dan manajemen ini. Selain menghormati PSIS Semarang, Arema memerlukan pertandingan ini untuk terus mematangkan dan mengasah timnya jelang laga perdana mereka di Liga 1 musim 2019.

"Kami sudah berkomunikasi dan berdiskusi dengan tim pelatih. Kami masih perlu pertandingan lagi untuk mematangkan tim dan akan memanfaatkan pertandingan lawan PSIS ini untuk tujuan tersebut," tuturnya.

Arema akan kembali menghadapi PSIS Semarang pada laga uji coba jelang Liga 1 musim 2019 ini. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/04) mendatang.

Sebelumnya, kedua tim ini sudah sempat berhadapan pada laga uji coba yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (04/05) lalu. Pada pertandingan tersebut, Arema menang 1-0 melalui gol Johan Ahmat Farizi.

Setelah laga kedua kontra PSIS ini Arema akan menjalani laga perdana mereka pada ajang Liga 1 musim 2019, kontra PSS Sleman. Pertandingan ini akan dihelat pada Rabu (15/04).

Bagaimana rencana Arema untuk menghadapi dua pertandingan beruntun ini?

1 dari 1

Ubah Rencana Lawatan ke Kandang PSIS

Sementara itu, menurut Ruddy, ada perubahan rencana pada lawatan ke kandang PSIS Semarang. Salah satunya, sambung pria 48 tahun ini, adalah perubahan komposisi pemain yang akan dibawa pada lawatan tersebut.

Mulanya, Arema akan membawa seluruh pemain mereka ke kandang PSIS. Namun, berdasar rencana terbaru, mereka hanya akan membawa 20 orang pemain pada lawatan tersebut.

"Ini merupakan hasil diskusi kami dengan tim pelatih. Mereka meminta agar tak semua pemain dibawa pada pertandingan ini," kata Ruddy.

"Tim pelatih ingin menjaga tingkat persaingan yang ada dalam tim. Mereka pun ingin menjaga moral tim dengan membawa pemain yang juga nantinya akan dibawa pada laga kontra PSS Sleman," ia menandaskan.