FOLLOW US:


Pelatih Tira Persikabo Akui Bali United Layak Menang

15-08-2019 22:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Tira Persikabo Akui Bali United Layak Menang
Rahmad Darmawan © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Rekor tak terkalahkan Tira Persikabo di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar putus pada pekan ke-14. Menjamu Bali United di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (15/8) malam, Tira Persikabo takluk 1-2.

Saat pertandingan baru memasuki menit ke-11, Tira Persikabo sudah tertinggal lebih dulu lewat gol Stefano Lilipaly. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu kemudian berhasil menyamakan kedudukan via Abduh Lestaluhu pada menit ke-74, sebelum akhirnya Lilipaly menambah golnya di menit ke-82.

Usai laga, Rahmad Darmawan mengakui bila tim lawan memang pantas menang. Pelatih yang akrab disapa RD ini pun menyebut jika Bali United sudah mengantongi kelemahan timnya.

"Saya ucapkan selamat untuk Bali United. Mereka memang layak mendapatkan tiga poin karena mereka jujur hari ini bermain dengan sangat baik, mereka sangat siap, mereka mampu mengatur ritme permainan, dan mengubah situasi dari tidak berbahaya menjadi berbahaya. Hari ini memang diperlihatkan dengan baik oleh tim Bali United, banyak sekali peluang yang mereka ciptakan dan itu betul-betul sedikit menyulitkan kita hari ini," ujar RD.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Puas Dengan Penampilan Tira Persikabo

Kendati kalah, RD tetap puas dengan penampilan Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan. Terlebih segala cara telah dilakukan Tira Persikabo di laga tersebut meski hasilnya nihil.

"Di babak kedua kita mencoba untuk merubah beberapa cara bermain yang saya inginkan lebih ofensif lagi dengan memberi tekanan, sebetulnya cukup efektif, hanya memang Bali United juga melakukan defending yang sangat baik sehingga memang tidak mudah untuk kita melakukan penetrasi, kombinasi, dan sudah kita coba beberapa pergantian kita lakukan," tuturnya.

"Tapi secara keseluruhan saya juga harus apresiasi pemain-pemain kami sudah maksimal dan mereka juga sudah mencoba memberikan yang terbaik. Tapi memang lawan hari ini lebih baik. Juga terima kasih kepada penonton yang terus memberikan dukungan walaupun kita hari ini tidak bisa memberikan tiga poin," imbuh RD.

Dengan kekalahan tersebut, Tira Persikabo tergeser dari puncak klasemen dengan mengantongi 29 poin. Sedangkan Bali United naik ke posisi pertama dengan mengemas 31 angka.

(Bola.net/Fitri Apriani)