FOLLOW US:


Pemerintah Geber Persiapan Asian Games dan Asian Paragames

18-03-2017 22:12
Pemerintah Geber Persiapan Asian Games dan Asian Paragames
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Pemerintah Indonesia terus mempersiapkan event Asian Games dan Asian Paragames 2018. Persiapan kedua multievent cabang olahraga antara negara di Benua Asia itu dilakukan secara bersamaan.

Seperti diketahui, Asian Games 2018 akan dihelat pada bulan 18-29 Agustus di Palembang dan Jakarta. Sedangkan, Asian Paragames 2018 rencananya akan diadakan pada 8-16 Oktober di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan bahwa persiapan Asian Games 2018 sudah hampir separuh jalan. Hal yang sama juga berlaku pada persiapan Asian Paragames 2018.

"Sama seperti Asian Games, persiapan Asian Paragames 2018 juga sudah hampir 50 persen," ujar Imam saat Pelantikan Pengurus IKA UINSA Korda Nganjuk, Kediri, Tulungagung di Bappeda Pemkab Nganjuk, Sabtu (18/3/2017).

Imam sendiri sudah menunjuk langsung ketua pelaksana panitia penyelenggara Asian Paragames 2018 (Inapgoc). Dia adalah Raja Sapta Oktohari yang juga merangkap sebagai Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

Inapgoc dibentuk agar pelaksanaan Asian Paragames 2018 bisa berjalan tanpa hambatan. Sebab, event itu membutuhkan berbagai persiapan khusus.

"Kenapa harus dibentuk? Karena pelaksanaan dari Asian Paragames itu berbeda dengan Asian Games. Harus ada fasilitas untuk atlet disabilitas termasuk juga dari sisi persiapan-persiapan yang lain harus dilakukan secara profesional oleh kepanitiaan," pungkasnya. (fit/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -