FOLLOW US:


Penyerang Persebaya asal Brasil Ini Mungkin Akan Debut dalam Derby Jatim

27-03-2018 14:09
Penyerang Persebaya asal Brasil Ini Mungkin Akan Debut dalam Derby Jatim
Angel Alfredo Vera dan Chairul Basalamah © Mustopa

Bola.net - Penyerang baru Persebaya Surabaya asal Brasil, David Aparecido da Silva, memiliki kemungkinan akan menjalani debut di Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak musim ini ketika timnya menjalani Derby Jatim, yaitu saat bertemu dengan Persela Lamongan. Pada laga perdana Persebaya menghadapi Perseru Serui kemarin, Aparecido masih absen.

Penyebab Aparecido absen dalam laga tersebut karena pemain belum pernah mengikuti sesi latihan setelah resmi bergabung. Penyerang berusia 28 tahun itu kemungkinan akan menandai debutnya bersama Persebaya pada partai penuh gengsi menghadapi Persela Lamongan di Stadiona Surajaya pada 31 April 2018 mendatang.

Namun pelath Persebaya Angel Alfredo Vera tidak dapat menggaransi posisi untuk Aparecido saat berhadapan dengan Persela.

“Lihat kondisi. Dia harus ikut latihan bersama tim dan semua bergantung di latihan,” ucap Vera.

Lini depan Persebaya memang terlihat kurang tajam saat melawan Perseru. Praktis, tim berjuluk Bajul Ijo ini hanya mampu sekali menjaringkan gol ke gawang lawan via Robertino Pugliara.

Kendati setelah debut nanti, Vera tidak ingin membebankan Aparecido untuk banyak membobol gawang lawan. Menurutnya, tugas mencetak gol dapat digantikan oleh pemain lain dengan posisi yang berbeda.

“Striker (Aparecido) tidak harus mencetak gol. Tapi kami mencari penyerang untuk tim dan tidak harus mencetak gol,” kata Vera.

“Karena kalau kami hanya mengandalkan striker, ya buat apa ada pemain lain,” ujar mantan pembesut Persipura Jayapura ini.

Persebaya sendiri telah menjalani laga perdana menghadapi Perseru Serui dengan kemenangan tipis 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo. Saat ini, tim kebanggaan warga Surabaya tersebut menduduki peringkat lima.

Sumber: Liputan6.com