FOLLOW US:


Perbankan Jadi Sponsor Utama Liga 1? Ini Kata PT LIB

22-07-2021 14:09

 | Gia Yuda Pradana

Perbankan Jadi Sponsor Utama Liga 1? Ini Kata PT LIB
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Perusahaan perbankan dikabarkan akan menjadi sponsor utama Liga 1 2021/2022. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum berani membenarkannya.

Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya berencana mengumumkan sponsor utama Liga 1 musim ini dalam waktu dekat.

"Nanti akan kami umumkan secara resmi," ujar Lukita, saat dihubungi Bola.net, Kamis (22/7).

Sebelumnya, LIB mengunggah video yang berisikan cuitan netizen di Twitter maupun pemberitaan media massa mengenai calon sponsor Liga 1 musim ini dalam akun Instagramnya, @pt_lib.

Video itu berlatar belakang biru sehingga sejumlah netizen menduga warna tersebut sebagai ciri khas perusahaan yang akan mensponsori Liga 1 musim ini.

Perusahaan e-commerce, Shopee dipastikan tidak lagi menjadi sponsor Liga 1 setelah dua tahun terakhir nama perusahaan melekat pada titel kompetisi.

"Pandemi COVID-19 sempat melejit. Para pelaku sepak bola pun menjerit. Banyak yang trauma dengan fakta menyakitkan pada tahun lalu. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, PSSI dan PT LIB telah berusaha keras agar kompetisi bisa berputar. Sekaligus berkoordinasi intensif dengan pemerintah. Tak lupa, elemen pendukung juga sudah disiapkan. Tunggu, tanggal mainnya!" tulis LIB.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Akun Liga 1 Match Bocor

Akun Liga 1 di Instagram, @liga1match juga mengunggah video yang mirip dengan LIB. Namun, disertai dengan bocoran logo Liga 1 musim ini.

Berdasarkan isi dari video itu, logo Liga 1 musim ini berwarna biru. Warna tersebut disinyalir selaras dengan atribut perusahaan yang akan menjadi sponsor utama kompetisi.

"Sesegera mungkin, kami akan mengumumkan sponsor utama untuk kompetisi musim ini," imbuh Lukita.

(Bola.net/Fitri Apriani)