Perempat Final Piala Presiden 2022: Kiper Persib Waspadai Penyerang PSS Sleman

Dimas Ardi Prasetya | 30 Juni 2022 06:12
Pemain Persib Bandung, David Da Silva (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United FC di laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/06/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Fitrul Dwi Rustapa menegaskan Persib Bandung sangat mewaspadai permainan apik PSS Sleman, termasuk penampilan penyerangnya yang berbahaya yakni Todd Ferre.

Persib Bandung akan bersua PSS Sleman pada babak perempat final Piala Presiden 2022. Laga ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Persib Bandung merupakan juara grup C, sementara PSS yang akan menjadi calon lawan adalah runner-up grup A. Pertemuan kedua tim akan menyajikan duel sengit.

Penjaga gawang Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa angkat bicara menjelang pertemuan nanti. Ia mengaku tidak mudah untuk menghadapi tim PSS Sleman dalam babak perempat final turnamen Piala Presiden 2022.

1 dari 4 halaman

Waspada Permainan Apik PSS Sleman

Terlebih permainan PSS Sleman diakui Fitrul Dwi Rustapa bermain apik dan terorganisir. Mereka berani bermain dari kaki ke kaki. Jadi Persib Bandung pun harus mewaspadai tiap serangan mereka.

"Yang pasti kami harus mempersiapkan diri, apalagi PSS Sleman mainnya dari kaki ke kaki, terus sepertinya kami harus ekstra waspada sesuai arahan dari pelatih untuk bisa antisipasi," ungkap Fitrul Dwi Rustapa usai latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (29/6/2022).

2 dari 4 halaman

Waspadai Todd Ferre

Aksi Todd Rivaldo saat melawan Qatar di Piala AFC U-19. (c) bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Namun, dari semua skuat Seto Nurdiyantoro tersebut, Fitrul menegaskan sosok Todd Ferre merupakan salah satu kekuatan Sleman yang paling harus diantisipasi. Pasalnya dia terbukti merupakan penyerang yang berbahaya.

"Ya, yang paling diantisipasi, kemarin saat di Persipura ada Todd Ferre sekarang berada di PSS Sleman, dia punya visi main bagus, jadi perhatian khusus saya Todd Ferre," jelas Fitrul.

3 dari 4 halaman

Pantang Lengah

Satu hal yang pasti, Persib sambung Fitrul tidak boleh lengah dan harus tetap fokus lawan PSS, apalagi lawan PSS nanti merupakan kunci masuk semifinal dan melangkah jauh di turnamen Piala Presiden 2022.

"Yang pasti secara keseluruhan persiapan kami sudah berjalan dengan baik dan chemistry kami sudah terjalin baik, termasuk chemistry hadirnya pemain baru. Kami konsentrasi penuh untuk pertandingan nanti," ungkap Fitrul.

4 dari 4 halaman

Tanpa Penonton

Suporter menyalakan flare dalam laga Persib Bandung vs Bali United di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Disinggung tanpa dihadiri Bobotoh, Fitrul mengaku tidak masalah lantaran pernah dirasakannya saat situasi COVID-19.

"Tapi lebih bagusya lagi Bobotoh hadir. Saya pesan untuk Bobotoh dukung kami dari rumah, doakan kami agar melangkah ke semifinal grand final sampai ke juara," ucap Fitrul mengakhiri.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Aryo Atmaja
Published: 30/06/2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR