FOLLOW US:


Persebaya Belum Bisa Turunkan Komposisi Terbaik

25-04-2018 04:35
Persebaya Belum Bisa Turunkan Komposisi Terbaik
Angel Alfredo Vera. © Mustopa

Bola.net - Persebaya Surabaya tengah menghadapi situasi sulit pada awal bergulirnya kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Klub berjuluk Green Force ini harus kehilangan sejumlah pemain akibat badai cedera yang melanda.

Berawal cedera yang menimpa Mohammad Hidayat di pra musim hingga Nelson Alom di pekan kedua, Persebaya harus kehilangan pemain penting ketika bersua Barito Putera, yakni bek asal Brasil, Otavio Dutra dan Rachmat Irianto akibat cedera serius.

Kondisi itu, diakui menjadi kendala tersendiri bagi Persebaya, bahkan menurut Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, timnya tidak bisa menurunkan komposisi terbaik hampir di lima pertandingan awal Liga 1.

"Sampai sekarang kita tidak bisa pasang semua pemain [inti] di semua pertandingan. Saya belum bisa ketemu komposisi tim yang benar-benar harus bermain," ungkap Alfredo Vera.

"Seperti kemarin lawan PS Tira kita menang, tapi si Nelson Cedera, Robertino kena kartu, Andri Muladi menikah, kita harus berubah setiap pertandingan, selalu terjadi situasi seperti itu," imbuh Alfredo.

Beruntung Alfredo selalu mendapatkan pengganti yang tidak jauh beda kualitasnya dan mampu menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Meskipun sebenarnya menurut juru taktik asal Argentina ini perubahan itu cukup dirasakan dampaknya oleh tim.

"Kemarin [lawan Sriwijaya FC] juga tidak ada pemain yang biasa inti, tetapi kita tetap kemarin seri, mungkin karena kesalahan sendiri, kita mungkin menang kalau kita tidak salah," tegas Alfredo.

Sementara di pekan keenam, Persebaya kembali belum bisa menurunkan pemain kunci mengingat Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Mohammad Hidayat masih cedera. Belum lagi ada pemain yang dipanggil timnas yakni Osvaldo Haay dan Miswar Saputra yang kemungkinan menyusul ke Bogor.