FOLLOW US:


Persebaya Belum Tentukan Pengganti Robertino Pugliara

16-04-2018 16:35
Persebaya Belum Tentukan Pengganti Robertino Pugliara
Robertino Pugliara © Persebaya Official

Bola.net - Persebaya Surabaya harus kehilangan Robertino Pugliara saat menjamu Sriwijaya FC di pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (22/4). Hal itu tidak lepas dari kartu merah yang diterima Robertino ketika bersua PS Tira.

Absennya Robertino bisa menjadi sebuah kerugian tersendiri bagi Persebaya mengingat perannya yang cukup penting sebagai motor serangan. Selama empat pekan Liga 1 bergulir, ia belum pernah tergantikan dan selalu bermain penuh kecuali di pekan keempat harus keluar lebih cepat akibat kartu merah.

Namun demikian, Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera belum memikirkan siapa yang akan menggantikan peran mantan pemain Persib Bandung itu. Sebab, Alfredo masih perlu melihat lebih jeli lagi untuk menentukan sosok yang dianggap layak menempati posisi Pugliara.

"Hari ini baru kita mulai [latihan], mungkin ke depan baru bisa kasih tahu, bisa lihat siapa yang menurut saya harus turun. Saya tidak pakai pemain karena nama, saya harus lihat siapa yang kondisinya lebih bagus," ungkap Alfredo Vera.



Namun absennya Pugliara tidak membuat juru taktik asal Argentina ini khawatir kekuatan Persebaya bakal tergerus. Sebab ia menganggap tidak ada pemain yang punya peran cukup vital di dalam tim, termasuk Robertino Pugliara.

"Semua bisa jadi vital tergantung situasi dan sesuai dengan yang kita perlu," tegasnya. (top/asa)