FOLLOW US:


Jarang Main di Klub Thailand, Begini Curhatan Terens Puhiri

16-04-2018 15:50
Jarang Main di Klub Thailand, Begini Curhatan Terens Puhiri
Terens Puhiri © Football Foward Thailand

Bola.net - Mantan gelandang Borneo FC, Terens Puhiri pindah ke klub Liga Thailand, Port FC, musim ini. Sayangnya, di klub barunya tersebut ia masih jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Terens pindah ke Port FC sebagai pinjaman selama semusim dari Borneo FC. Dari sepuluh pertandingan Liga Thailand, pemain berusia 22 tahun itu baru bermain empat kali.

Namun, Terens juga tidak pernah dimainkan sebagai starter. Seluruh menit bermainnya tercatat sebagai pengganti.

Yang paling pahit, Terens baru mencatatkan 22 menit bermain dari empat pertandingan. Winger lincah tersebut mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Liga Thailand.

"Di sana menurut saya tidak begitu terlalu sulit karena semua butuh waktu dan dan adaptasi jadi harus tetap semangat. Siapa yang mau main harus bekerja keras dan pasti bisa," ujar Terens, yang memperkuat Borneo FC selama dua musim.

Terens kepergok tengah berada di Indonesia. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut menyempatkan diri untuk menonton mantan klubnya, Borneo FC bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

"Di Thailand saat ini sedang libur dikarenakan ada hari raya Songkran. Kebetulan ada Borneo FC di Jakarta dan saya datang," tuturnya.

Terens tetap sabar untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih Port FC, Jadet Meelarp. Ia belum terlalu berpikir untuk kembali membela Borneo FC.

"Dari pelatih juga percaya saya dan semua pemain, tapi dia juga pasti butuh waktu buat lihat perkembangan dan lakukan rotasi siapa yang paling siap. Tapi memang hanya tunggu waktu," imbuh Terens.

Nama Terens sempat mendunia pada musim lalu. Kala itu, ia mampu mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dengan mempertontonkan kecepatan larinya.

Aksi itu tidak henti-hentinya menjadi pembicaraan. Bahkan rumornya, sampai ada klub Kroasia yang berminat dengan Terens.

Ketika Terens menghadiri pertandingan Borneo, ia juga harus melihat mantan timnya tersebut mengalami kekalahan dari Persija dengan skor 0-2. Kekalahan tersebut membuat Borneo kini menduduki peringkat empat di klasemen sementara dengan mengumpulkan tujuh poin.




Sumber: Liputan6.com

(lip6/shd)